Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran

Editor: Redaksi author photo
Penyerahan bantuan musibah kebakaran 
SEKADAU, borneopost.id - Bupati Sekadau Rupinus didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon menyerahkan bantuan Kepada, Pinus Yosep warga Sekadau Hulu yang mengalami musibah Kebakaran pada Kamis (4/6/2020) lalu. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Sekadau (9/6/2020). Hadir dalam Kesempatan itu juga kedua anak Pinus Yosep beserta Kepala Desa Nanga Biaban yang turut mendampingi Pinus Yosep menerima bantuan tersebut.

Bupati Sekadau Rupinus dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap warganya yang tertimpa musibah. 

"Penyerahan bantuan seperti ini selalu dilakukan oleh Pemerintah Daerah, manakala ada warga yang mengalami musibah bencana alam," ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terdampak musibah. 

“Tolong diterima bantuannya pak Pinus, semoga dapat sedikit meringkankan beban bapak dan keluarga” ujar Bupati Rupinus.

Bupati Rupinus menyampaikan kepada Pinus bahwa musibah kebakaran merupakan suatu musibah yang terkadang tidak dapat di prediksi, untuk itu Bupati Rupinus mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menimbulkan api.

“ Untuk keamanan, alangkah baiknya selalu memeriksa listrik, kompor, atau tungku untuk yang masih pakai tungku untuk memasak,  kalau mau keluar rumah, atau ketika mau tidur, pastikan semua sudah dimatikan, kabel listrik juga pastikan tidak ada yang rusak atau telanjang yang takutnya bisa menyebabkan konsletting,” tambahnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Matius Jhon dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan berupa, Bahan Banguan Berupa Seng, Peralatan Dapur dan beberapa paket bahan makanan. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini