Peringatan HUT Ke-24 DWP Kabupaten Sekadau

Editor: yati author photo

kegiatan HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Plt Asisten Administrasi dan Umum, Sapto Utomo menghadiri kegiatan HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023 dan Seminar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau. Kamis (14/12/2023).

Pada Kesempatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Elia Mohammad Isa menyampaikan tema pada HUT DWP pada hari ini ialah Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Sejalan dengan pesan Ibu Kartini pada hari ulang tahun ke 24 dharma wanita persatuan sekaligus peringatan Hari Ibu ke 95, besar harapan saya agar organisasi ini terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia," ujarnya.

"Sebagai rumah organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal sebagai pilar pembangunan ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar closet speech 2 dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan ekonomi dan sosial budaya," tambahnya.

"Untuk itu mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan dharma wanita persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan dan juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada setiap individu yang terus berperan aktif mendukung dan mencerahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP, semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga lingkungan dan bangsa menuju Indonesia emas," tutup Elia Muhammad Isa.

Pada kesempatan yang sama, selaku penasehat DWP Kabupaten Sekadau dan juga Ketua PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan, Dharma wanita persatuan sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota serta mempunyai peran strategis dalam pembangunan berkelanjutan.

"Tentunya dalam hal ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 dharma wanita persatuan tahun 2003 semoga di usia yang ke-24 ini DWP kabupaten Sekadau semakin matang semakin produktif dan kreatif serta dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sekadau," harap Ny. Magdalena Susilawati Aron.

Selanjutnya, Plt Asisten Administrasi dan Umum, Sapto Utomo mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-24 untuk Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau.

"Sesuai dengan perkembangan kebutuhan eksistensi dharma wanita persatuan harus diperkuat agar memiliki peran yang signifikan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang unggul," ujarnya. 

"Sebagai wadah istri aparatur sipil negara, DWP merupakan organisasi perempuan yang mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja. Peran aktif DWP di tingkat Kabupaten dan DWP di tingkat unsur pelaksana sangat penting karena DWP banyak memiliki peran untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik, " tambahnya.

"Sebagai organisasi mitra pemerintah, DWP dan anggotanya berkesempatan untuk andil, berkontribusi dan bermanfaat bagi pembangunan. Peran wanita dalam pembangunan sangatlah strategis, Hal ini dikarenakan wanita memiliki kontribusi besar dimulai dari keluarga, lingkungan hingga bangsa dan negara. Untuk itu mari jalan bersama demi terwujudnya kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini