Pembentukan Cabor FOBI di Kabupaten Sekadau

Editor: yati author photo

Pembentukan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) di Kabupaten Sekadau. (Foto:Nv)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI)  Kabupaten Sekadau melakukan rapat dalam rangka mempersiapkan rangkaian Pembentukan FOBI di Kabupaten Sekadau. Pasalnya, nanti akan diadakan pelantikan serentak Ketua FOBI di berbagai Kabupaten khususnya di Kalimantan Barat pada 17 Maret 2023.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau juga turut menyampaikan agar FOBI segera membentuk Cabang Olahraga (Cabor) Barongsai.

Diwawancara usai rapat, Ketua FOBI Kabupaten Sekadau, Julianto mengatakan, FOBI Kalimantan Barat telah mengirimkan pesan agar Kabupaten Sekadau harus segera membentuk FOBI karena akan ada pelantikan Ketua FOBI dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Barat.

"Untuk itu, malam ini kita sedang melakukan pembentukan FOBI Kabupaten Sekadau dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melatarbelakangi FOBI dan tentunya para pengurus di FOBI ini adalah pengurus yang benar-benar mengerti masalah Barongsai," kata Julianto kepada wartawan media ini. Minggu (12/3/2023) malam.

"Tentunya kami berharap agar FOBI Kabupaten Sekadau bisa berkerjasama dengan KONI Kabupaten Sekadau untuk mempersiapkan diri di Cabor Barongsai dan tentunya bisa menghasilkan prestasi dan bisa membawa nama baik Kabupaten Sekadau," harap Julianto.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau, Valentinus menyambut baik karena Cabor Barongsai ini bisa terbentuk.

"Kami dari MABT Kabupaten Sekadau tentunya mendukung apapun yang Cabor ini lakukan kedepannya, apalagi Cabor ini merupakan Cabor baru dan melambangkan identitas budaya Tionghoa," ujarnya.

"Jadi apapun itu kami tetap mendukung hal tersebut. Kami juga berterimakasih kepada KONI Kabupaten Sekadau yang menerima dan antusias terhadap Cabor Barongsai ini," tutup Valentinus.

Sekretaris KONI Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng juga turut menyambut baik atas terbentuknya FOBI di Kabupaten Sekadau.

"KONI Kabupaten Sekadau tentunya sangat menyambut baik atas terbentuknya FOBI di Kabupaten Sekadau. Tentunya dalam hal ini kami juga mendorong kepada Cabor-cabor lain di Kabupaten Sekadau yang akan di bentuk di tahun 2023 ini," kata Mejeng.

"Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah dari MABT selaku fasilitator dari terbentuknya FOBI ini. Semoga FOBI bisa bersinergi dengan KONI Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini