Hadiri Kegiatan Aksi Bergizi dan Sosialisasi Stunting, Ini Kata Subandrio

Editor: yati author photo

kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah dan Sosialisasi Stunting. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Bornepost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah dan Sosialisasi Stunting. Kegiatan dilaksanakan di GOR Haji Matkali Sekadau. Jumat (9/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengatakan, Stunting adalah hal utama yang harus segera di tangani.

"Masalah stunting harus ditangani di usia 7 tahun hingga 17 tahun. Hal ini tentunya sangat termasuk di dalam usia adik-adik di SMK," ujarnya.

"Dalam kegiatan ini, kita akan melakukan aksi nyata terutama dalam kesehatan bagi anak di usia 7 hingga 17 tahun, untuk itu saya berharap agar siswa-siswi harus mengetahui apa tujuan mereka sekolah dan apa tujuan mereka hidup, karena anak-anak yang cerdas di tunjang dengan daya berfikir yang bagus dan kesehatan yang bagus," jelasnya.

"Untuk itu, Stunting ini menjadi sangat penting maka dari itu, dalam kegiatan ini kita memberikan informasi dan memberikan pengetahuan mengenai masalah stunting kepada anak-anak," tutup Fran Dawal.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, aksi Bergizi adalah suatu gerakan dalam hal ini ada Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan yang akan memberikan pemaparan terkait Stunting.

"Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada anak-anak remaja. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan informasi kepada anak-anak apa penyebab Stunting dan bagaimana cara mengatasinya sehingga kedepannya masalah stunting bisa kita turunkan," kata Subandrio.

"Dalam kegiatan ini, kita juga dilengkapi dengan pembagian vitamin penambah darah tujuannya agar anak-anak tetap sehat dan semangat dalam belajar," tambahnya.

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kita yakin bahwa stunting akan menurun, untuk itu hal ini perlu kami sampaikan agar anak-anak mengetahui tentang stunting, bahayanya dan bagaimana cara mengatasinya," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini