Wagub Kalbar Lantik Pengurus IPHI Kabupaten Sekadau Periode 2023-2028

Editor: yati author photo

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sekadau Periode 2023-2028. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan Melantik Pengurus Daerah Ikatan Haji Indonesia ( PD IPHI) Kabupaten Sekadau Periode 2023-2028. Kegiatan dilaksanakan di GOR Haji Matkali Sekadau. (21/5/2023).

Laporan Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan PD IPHI Kabupaten Sekadau, H. Fendy, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wakil Bupati dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sekaligus Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar beserta jajarannya yang sudah menyempatkan diri hadir dalam Kegiatan ini.

"Pada Hari Ini Kami telah Mempersiapkan Pelantikan dan Pengukuhan PD IPHI Kabupaten Sekadau Masa Bakti 2023-2028," katanya.

"Untuk itu, dalam hal ini kami mengucapkan terima Kasih Kepada Donatur dan Sumber dana yang telah dikumpulkan sehingga kita bisa menyiapkan rangkaian acara hari ini yakni Pelantikan dan Pengukuhan PD IPHI Kab Sekadau Masa Bakti 2023-2028," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sambutan Ketua PD IPHI terpilih Periode 2023-2028, H. H. Abdillah Master mengucapkan terima Kasih Kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau beserta jajarannya yang sudah hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan PD IPHI Kabupaten Sekadau.

"Dalam Organisasi Sosial IPHI ini, kami meminta kepada para Haji yang ada khususnya di Kabupaten Sekadau untuk saling Bersilaturahmi dan melakukan Dakwah ke umat-umat sehingga bermanfaat bagi kita semua," katanya.

"Dalam hal ini saya juga mengucapkan, terimakasih Kepada Bapak H. Isnaini yang telah mengurus IPHI Kabupaten Sekadau selama ini, tentunya kami akan terus berkomunikasi dan menjalankan Organisasi ini kedepannya agar lebih baik lagi dan Selalu Diridhoi oleh Allah SWT," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sambutan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar sekaligus Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar, H. Ria Norsan mengucapkan terimaKasih Kepada Pengurus PD IPHI Kabupaten Sekadau.

"Para Haji dan Hajjah disini merupakan Alumni Mekah dan Madinah yang kurang lebih 40 Hari berada di sana sehingga kita bisa mendapat Gelar Haji dan Hajah," ujar Wagub Kalbar.

"Dalam hal ini, tujuan kita yakni Menerima Keridhoan dari Allah SWT sehingga kita bentuk Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia yang merupakan organisasi sosial untuk menjaga Kemakmuran Haji sampai Akhir Hayat nanti," tambahnya.

Wagub Kalbar juga mengatakan, dalam menjalankan Organisasi ini, IPHI boleh berpolitik tetap dan tidak boleh berpolitik Praktis demi kepentingan Pribadi. IPHI Harus Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat Contohnya demi Kemajuan Kabupaten Sekadau.

"Maka dari itu, IPHI wajib bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta harus saling tolong menolong terhadap sesama," katanya.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik, selamat menjalankan tugas serta silahkan berkomunikasi dengan Kami Pengurus Wilayah Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya. (yt)



Share:
Komentar

Berita Terkini