Festival Budaya Melayu Menjadi Ajang Mengembangkan Adat Istiadat di Kabupaten Sekadau

Editor: yati author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat dan juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Pembukaan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau Tahun 2023 telah resmi di buka oleh Bupati Sekadau, Aron di Lapangan EJ Jelantu Sekadau pada Selasa, (21/11/2023) malam.

Kegiatan Pembukaan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau Tahun 2023 ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat dan juga sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam.

Diwawancara usai kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat dan juga sekaligus Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengatakan, Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau dan juga sekaligus Ketua DAD Kabupaten Sekadau dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) atas terselenggaranya Festival Budaya Melayu ini.

"Kita tentu sangat menyambut baik kegiatan ini karena kegiatan ini juga merupakan ajang kita untuk mempromosikan budaya, mempromosikan wisata dan juga untuk membina masyarakat yang berbudaya," ucap Jefray kepada Wartawan.

"Tentunya dalam hal ini kita berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya masyarakat Melayu bisa berinovasi dalam meningkatkan budaya," tambahnya.

Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, acara Festival Budaya Melayu ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat baik dan ini juga tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi di Kabupaten Sekadau karena akan banyak masyarakat yang datang dan berbelanja di acara Festival ini.

"Untuk itu, dalam hal ini saya juga berharap Kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga kegiatan ini bisa terselesaikan dengan baik dan dapat mengembangkan adat istiadat budaya kita di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini