Aron Hadiri Pelantikan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapadulian Sabaya Diri Kabupaten Sekadau Periode 2024-2027

Editor: yati author photo

Pelantikan Ketua dan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapadulian Sabaya Diri Kabupaten Sekadau Periode 2024-2027. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua dan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapadulian Sabaya Diri Kabupaten Sekadau Periode 2024-2027. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Katekketik Sekadau.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Bapadulian Sabaya Diri Kabupaten Sekadau Periode 2024-2027, Anastasius Aspul mengatakan, Paguyuban Dayak Kanayatn kebanyakan identik dengan Suku Ahe. Namun, disitu tidak hanya Ahe-nya saja, diantaranya ada Benyadu, Penjare, Belangin dan Bekati’k.

“Jadi inilah Sub Suku dayak Kanayatn yang awal berdirinya di tahun 2010 kami sudah melapor dan di SK-kan dan waktu itu ketua DAD Kabupaten Sekadau Pak Hendri Lisar. Berapa minggu lalu kami menghadap ketua DAD yang sekarang, beliau meminta arsip pengurus paguyuban Bapaduliatn Sabaya Diri untuk DAD yang sekarang dan kami sudah serahkan bahwa Paguyuban Bapaduliatn Sabaya Diri sudah di SK-kan dari sejak tahun 2010 dan saat ini sudah memiliki akta notaris, NPWP dan akan melapor ke Kesbangpol melalui apkikasi SILAPOR,” jelas Aspul.

“Ada beberapa yang mengatakan bahwa paguyuban kami pecah, tapi saya mengatakan kami tidak pecah, kami tetap bersaudara, tetap satu hanya saja ingin menjalankan programnya masing-masing,” tambahnya.

"Untuk itu, dalam hal ini saya mengucapkan banyak terimakasih karena telah dipercayakan sebagai ketua Paguyuban Bapaduliatn Sebaya Diri periode 2024-2027. Tentunya dalam hal ini saya berharap bisa bekerjasama dengan baik dengan anggota dan kepengurusannya dan dapat besinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak dalam membangun Kabupaten Sekadau," tutup Aspul.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan Selamat kepada Ketua dan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapadulian Sabaya Diri Kabupaten Sekadau Periode 2024-2027.

"Tentunya dalam hal ini saya berharap agar kedepan kita semua dapat bekerjasama dengan baik bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Sekadau," harap Aron.

"Saya juga berharap kita semua dapat selalu kompak, bersatu, bekerjasama dalam rangka membangun Bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini. Bukan hanya paguyuban ini saja tetapi semua paguyuban yang ada di kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Tim/yt)
Share:
Komentar

Berita Terkini