Pemuda Katolik harus Berperan Aktif dalam Memajukan Gereja di Kabupaten Sekadau

Editor: yati author photo

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau bekerjasama dengan Komisariat Anak Cabang Sekadau Hilir menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA). (Foto:As)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau bekerjasama dengan Komisariat Anak Cabang Sekadau Hilir menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) dengan Tema "Mari Ikutilah Aku Maka Kamu Akan Kujadikan Penjala Manusia (Matius : 4-9). Kegiatan dilaksanakan di Aula Kateketik Sekadau. Sabtu (1/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Katolik (Komcab) Sekadau, Abun Tono mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari Pemuda Katolik karena nantinya organisasi Kader inilah yang mencetak orang-orang yang nantinya akan menjadi calon Pemimpin.

"Pemuda Katolik sudah banyak berperan dalam semua bidang terutama dalam membantu Gereja dan menegakkan Gereja khususnya di Kabupaten Sekadau ini," kata Abun Tono yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura. 

"Pemuda Katolik juga memiliki 4 Pilar yaitu pilar yang pertama adalah nilai moralitas, pilar kedua adalah konsisten, ketiga adalah kesederhanaan dan keberpihakan kepada kaum yang lemah, dan yang keempat adalah berpegang teguh dengan nilai-nilai diatas," tambahnya.

"Tentunya dalam hal ini saya berharap kepada para peserta yang akan menjadi anggota Pemuda Katolik agar kedepannya nanti kita bisa berperan bersama-sama dalam memajukan Gereja khususnya di Kabupaten Sekadau ini," tutup Abun Tono.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Bupati Sekadau yang diwakili oleh Plt Asisten 1, Radius menyambut baik kegiatan MAPENTA dalam rangka membangun Pemuda untuk menjadi Pemimpin.  

"Dalam hal ini kami tentunya sangat mengapresiasi Pemuda Katolik yang telah berkiprah dalam membangun Kabupaten Sekadau," ujar Radius.

"Kami juga tentunya mengucapkan terimakasih kepada para panitia pelaksana kegiatan ini dan ini merupakan satu hal yang kemudian dapat diwujudkan untuk melaksanakan pembangunan di sisi kepemudaanya," tambahnya.

"Tentunya para pemuda yang melakukan kegiatan keorganisasian sudah pasti bernilai positif. kami berharap hal ini bisa tetap terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno, dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro, Forkopimda, beberapa OPD Pemkab Sekadau, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus Cp, ISKA dan ICDN Kabupaten Sekadau serta seluruh pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau dan seluruh peserta yang hadir. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini