PGID Diharapkan Menjadi Pelopor dan Mitra Pemerintah

Editor: Asmuni

Pelantikan Badan Pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. Kegiatan dilaksanakan di ruang serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Selasa (11/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, kegiatan ini selain merupakan agenda penting dalam rangka pelantikan pengurus PGID Kabupaten Sekadau masa bakti 2022-2027 juga sebagai ajang silahturahmi pembinaan pemerintah kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan yang berada di wilayahnya.

"Saya minta kepada hadirin perwakilan dari pengurus Ormas yang hadir dapat memanfaatkan momentum ini untuk menambah wawasan bagaimana menjaga kerukunan, silahturahmi dan toleransi di Kabupaten Sekadau dalam upaya mencapai visi Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat dengan misi ke-7 yaitu memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang berbasis kearifan lokal dan karekteristik masyarakat," pintanya.

"Tujuan di bentuknya PGID salah satunya adalah untuk bersinergi dan menjadi mitra pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam membangun," tambahnya.

"Saya berharap dengan pelantikan ini, PGID mampu menjadi pelopor kerukunan dan mampu menciptakan suasana damai di tengah masyarakat," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini