Hadiri Pelantikan Ketua WKRI Sulang Betung, ISKA Sekadau Serahkan Bantuan Buku Ibadah

Editor: yati author photo

(ISKA) Kabupaten Sekadau menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua WKRI Sulang Betung Sekaligus Menyerahkan Bantuan Buku Ibadah Kepada Wanita Katolik RI Stasi Paroki Rawak. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua WKRI Sulang Betung Sekaligus Menyerahkan Bantuan Buku Ibadah Kepada Wanita Katolik RI Stasi Paroki Rawak. Kegiatan dilaksanakan di Gereja Katolik Sulang Betung. Sabtu, (11/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua WKRI yang baru dilantik, Teresia Elvi mengatakan, Sangat senang dan bersyukur bisa dipercaya dan dilantik menjadi Ketua WKRI Stasi Sulang Betung.

"Tentu sangat luar biasa dan senang, Saya juga berharap kami dapat membangun gereja, seperti koor atau paduan suara di gereja untuk kegiatan di hari raya karena biasanya itu tidak ada serta bakti sosial di masyarakat, " ucap Teresia Elvi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WKRI Stasi Rawak, Marlina Rinova juga mengatakan, Saat ini WKRI di Stasi Rawak semakin berkembang dan juga semakin bertambah anggotanya dan ibu-ibu yang masih muda juga sudah banyak bergabung.

"Saya berterimakasih kepada ISKA yang sudah memberikan bantuan terhadap Stasi-stasi disini dan saya berharap para umat terutama ibu-ibu WKRI bisa lebih aktif terutama beribadah pada hari minggu, membantu pemimpin umat, membantu merangkai bunga serta membantu persiapan ibadat," kata Marlina Rinova.

Kepala Pastor Paroki Rawak, Aga Saputra, CP, mengatakan, ibu-ibu WKRI yang baru saja dilantik ini harus bisa berkomunikasi dengan baik dan saling berkonsultasi.

"Tetapi jangan gunakan alat berkomunikasi itu untuk hal yang tidak baik, gunakan alat itu untuk berkomunikasi bagaimana WKRI ini dan para suami juga harus mendukung para istrinya dalam setiap kegiatan yang dilakukan," ucap Pastor Aga.

Pada kesempatan itu juga, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengatakan, Dari Pengurus ISKA mengucapkan selamat atas pelantikan ibu-ibu WKRI yang telah dilantik pada hari ini.

"Selamat atas pelantikannya dan semoga ibu-ibu ini bisa bekerjasama dengan baik dalam gereja karena ibu-ibu ini merupakan ranting dalam keluarga," ucap Paulus Subarno yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura.

"Kami dari ISKA juga akan memberikan bantuan beberapa buah buku yaitu buku Madah Bakti dan Buku Doa kepada dua belas Stasi dimana Stasi tersebut aktif Ibu WKRI dan kami juga akan memberikan tempat lilin beserta dengan lilinnya," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini