Bupati Aron Hadiri Panen Raya di Desa Semabi

Editor: yati author photo

kegiatan Panen Raya dan Panen Padi Umur Genjah Di Kelompok Tani Bendung Permai Sekaligus Launching Karya Bhakti TNI Peningkatan Jalan Semabi - Tapang Jaya Kerja Sama Pemda Kabupaten Sekadau Dan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Panen Raya dan Panen Padi Umur Genjah Di Kelompok Tani Bendung Permai Sekaligus Launching Karya Bhakti TNI Peningkatan Jalan Semabi - Tapang Jaya Kerja Sama Pemda Kabupaten Sekadau Dan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Desa Semabi Kabupaten Sekadau. Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Semabi, Muslinus mengatakan, jumlah penduduk semabi yaitu 1.776 jiwa dengan luas wilayah 6.628 Kilometer Persegi yang terbagi dalam 4 dusun dan untuk luas lokasi pertanian/persawahan yang sudah di kelola sebesar 343 Hektar serta mempunyai Poktan 17 kelompok.

"Dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sekadau dan juga jajarannya karena telah hadir dalam kegiatan Panen Raya," ucapnya.

"Selain Panen Raya, pada hari ini kita juga melaksanakan Launching Karya Bhakti TNI dalam Peningkatan Jalan Semabi - Tapang Jaya," ujarnya.

"Dalam hal ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dan kami berharap agar pengerjaan jalan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga penghasilan pertanian di Desa Semabi bisa semakin meningkat," tutup Muslinus.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan masyarakat Desa Semabi yang telah mendukung program-program TNI.

"Kodim 1204/Sanggau-Sekadau juga akan melakukan launching Karya Bhakti TNI yaitu Peningkatan jalan Semabi - Tapang Jaya kerja sama Pemda Kabupaten Sekadau Dan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau, yang mana panjang jalan Semabi-Tapang Jaya sepanjang adalah 4,4 Kilometer," katanya.

"Jadi dalam hal ini, kami hanya sebagai eksekutor akan tetapi ini adalah program dari Bupati Sekadau, jadi kita patut bersyukur karena doa masyarakat Desa Semabi yang selama ini mendambakan perbaikan jalan secara bertahap dapat dilakukan," tutup Dandim 1204/Sanggau-Sekadau.

Selain itu, Kapolres Sekadau, AKBP. Suyono S.I.K juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Dandim 1204/Sanggau-Sekadau yang telah melaksanakan program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Dalam hal ini, Kami mengharapkan ke depannya kepada bapak dan ibu sekalian untuk sama-sama menjaga Kamtibmas sehingga kami bisa meningkatkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada maayarakat," harap Kapolres Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu fokus dan program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yaitu Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan dan Kesejahteraan Rakyat (IP3K).

 "Kami sangat mendukung program-program seperti ini dan saya juga telah memerintahkan agar kedepannya program-program seperti ini akan terus berlanjut," ujar Aron.

"Kami juga menerima aspirasi masyarakat dan akan kami tampung, tapi juga perlu di ketahui bahwa kami akan membangun secara bertahap dan dalam waktu kepemimpinan saya yang singkat ini, tetap akan saya prioritaskan infrastuktur. Keterbatasan terkait anggaran yang terbatas juga menjadi suatu kendala untuk melakukan pembangunan secara serentak termasuk juga TMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1204/Sanggau-Sekadau dan kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap kami lanjutkan," jelas Aron.

"Dalam hal ini, Kami juga akan membagikan sebanyak 63.000 batang bibit pohon karet kepada petani," tambahnya.

"Terkait stunting, ini adalah PR kita bersama sehingga bisa meminimalkan angka stunting ini dan mari kita bersama saling bahu-membahu mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya. (yt)


Share:
Komentar

Berita Terkini