Pemantapan Pelayanan Kesehatan, Bupati Kapuas Hulu Tinjau Rumah Sakit Bergerak Badau

Editor: Redaksi author photo

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sudarso, saat meninjau Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit Bergerak Kecamatan Badau. 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sudarso, meninjau Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit Bergerak Kecamatan Badau. Sabtu (11/06/2022) kemarin. 

Peninjauan tersebut dalam rangka untuk melihat perkembangan pemantapan fasilitas kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan yang mumpuni di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meyampaikan, untuk saat ini, tenaga medis seperti perekam medis. analis laboratorium, asisten apoteker, teknisi elektro medik, dokter gigi belum ada termasuk sarananya.

"Bukan hanya dokter giginya yang belum ada, bahkan sarana penunjang poly gigi juga belum ada," jelasnya.

Selain itu orang nomor satu di Kapuas Hulu ini menyampaikan, jika kedepannya akan menyikapi persoalan tersebut usai adanya Direktur yang defenitif.

"Semoga setelah urusan ini selesai pelayanan rumah sakit bisa berjalan dengan baik lagi. Serta terpenuhinya SDM dan alat kesehatan agar masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat ke Malaysia," pungkasnya. (fd) 

Share:
Komentar

Berita Terkini