Kunker ke Desa Lebak Najah, ini Kata Bupati Kapuas Hulu

Editor: Asmuni

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ketua Tim penggerak PKK (TP-PKK) kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, kunjungan kerja (Kunker) Ke desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu. 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ketua Tim penggerak PKK (TP-PKK) kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, kunjungan kerja (Kunker) Ke desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu, dalam rangka melihat persiapan Lomba PKK - KKBPK - Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/04/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas, Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, pada tahun 2022 ini kabupaten Kapuas Hulu berusaha kembali menggalakan kampung Keluarga Berencana (KB), yang dipusatkan di Lebak Najah. Tujuan dari kampung KB sendiri untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat, melalui program KKBPK, yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainya. 

"Sasarannya adalah keluarga pasangan usia subur, secara khusus saya menitipkan program pembinaan remaja, agar dapat dijadikan salah satu program prioritas pada kegiatan ini, mengingat masih tingginya kasus perkawinan dini," tuturnya

"Memantapkan capaian kampung KB yang kita peroleh selama ini dan harus kita pertahankan dan harus kita tingkatkan, karena kegiatan ini akan menjadi percontohan bagi kecamatan lain," ujarnya 

Ia berharap, nanti desa Lebak najah sebagai kampung KB, bisa mengulang kembali keberhasilan Kapuas Hulu, sebagai desa kampung KB terbaik tingkat nasional. 

"Bagaimana desa Riam Tapang pada tahun 2016 yang lalu, tentu dengan komitmen kita bersama, untuk memajukan masing - masing sektor, dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan. Maka, daerah kita akan menjadi kampung KB yang ungul," pungkasnya. (hm/fd). 

Share:
Komentar

Berita Terkini