Diskumindag Sambas Gelar Pasar Murah

Editor: Redaksi

Bazaar pasar murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, di Pasar Tradisi Kartiasa, Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas, Senin (18/4/2022).
Sambas Kalbar, BorneoPost.id - Bupati Sambas, Satono, meninjau bazaar pasar murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, di Pasar Tradisi Kartiasa, Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas, Senin (18/4/2022).

Gelaran pasar murah tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, PLT Kepala Diskumindag Kabupaten Sambas, Rachmad Robbi dan Camat Sambas, Halibus, dan jajaran Forkopimcam Sambas.

Bupati Sambas, Satono menjelaskan, gelaran pasar murah tersebut merupakan upaya pemerintah daerah melalui Diskumindag mengendalikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H 2022 M.

"Menjelang lebaran ini kebutuhan pokok seperti minyak goreng, cabai, tepung, telur, bumbu-bumbu dapur, ada beberapa yang mengalami kenaikan. Kita berupaya meringankan beban masyarakat dengan menggelar pasar murah. Selain itu, pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan harga pasar juga," katanya.

Bupati Satono mengatakan, pasar murah tersebut tidak hanya akan digelar di Kecamatan Sambas saja, tapi di sejumlah kecamatan lain seperti Tebas, Selakau, Pemangkat dan Teluk Keramat.

"Dengan adanya gelaran pasar murah ini diharapkan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknye menjelang lebaran. Ini adalah bentuk perhatian Pemda Sambas kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (TN)

Share:
Komentar

Berita Terkini