Pengurus DAD Kecamatan Belitang Hilir Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Editor: Asmuni

Pelantikan Ketua dan Pengurus DAD Kecamatan Belitang Hilir
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengukuhkan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau Periode 2020-2025. Bertempat di Aula Kantor Camat Belitang Hilir. Jum'at (18/2/2022).

Welbertus Willy mengucapkan selamat kepada Arsenius Meningan yang dipercayai memimpin Dewan Adat Dayak Kecamatan Belitang Hilir beserta pengurus lainnya yang juga turut dikukuhkan menjadi pengurus DAD Kecamatan Belitang Hilir periode 2020-2025.

"Saya berharap DAD Kecamatan Belitang Hilir yang sudah dikukuhkan pada hari ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta keamanan di Kecamatan Belitang Hilir, sehingga Kecamatan Belitang Hilir tetap aman dan kondusif, masyarakat dayak bisa hidup secara harmonis berdampingan dengan suku lain," ujarnya

"Tugas pokok DAD Kecamatan menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) DAD yakni memfasilitasi temenggung adat dalam atau pengurus adat, menyelesaikan perkara-perkara di masyarakat adat atau menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Camat, jajaran Polsek, Danramil dan suku lain yang ada di kecamatan belitang hilir," tambahnya

Dalam kesempatan yanga sama, Ketua DAD Kecamatan Belitang Hilir yang bary, Arsenius Meningan juga berharap agar DAD Kecamatan Belitang Hilir terus berkoordinasi antar DAD Kecamatan sampai ke DAD Kabupaten sehingga dengan adanya kordinasi yang baik semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

"Mari kita saling bahu membahu untuk lebih melestarikan budaya dan perangkat hukum adat khususnya DAD Kecamatan Belitang Hilir," pungkasnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau, Danramil 1204 Kecamatan Belitang Hilir, Kapolsek Belitang Hilir, PLt. Kasi Ekbang Kecamatan Belitang Hilir, Ketua MABT, MABM Belitang Hilir, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainya. [tim].

Share:
Komentar

Berita Terkini