Karang Taruna Dusun Suka Damai Produksi Aneka Jajanan

Editor: Redaksi author photo

Karang Taruna Dusun Suka Damai 
SEKADAU,  borneopost.id - Kekompakan Karang Taruna Dusun Suka Damai, Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, kelola berbagai jenis jajanan rumahan.

Disela-sela acara Deklarasi ODF Kantor Desa Ensalang, ketua Karang Taruna, Suwarno, mengatakan bahwa karang taruna ini baru mereka bentuk sekitar 2 bulan yang lalu. 


"Kita baru berdiri selama 2 bulan ini, dan Alhamdulilah dengan kekompakan kita berusaha mengolah aneka Jajanan rumahan, seperti Keripik Singkong, keripik Pisang dan keripik bayam," jelas Suwarno saat diwawancara, Kamis (13/08/2020). 


"Kami juga berharap,  kedepannya kita ada bantuan dari pemerintah, bentuknya agar usaha ini lebih berkembang," tambah Suwarno. 


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Ensalang, Fransiskus Amat Tuliang, mendukung penuh kegiatan para pemuda Karang Taruna Suka Damai tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut bisa meningkatkan ekonomi dan kreativitas. 


"Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan saya sangat mendukung program ini. Selanjutnya kita akan membantu mengembangkan produk-produk kreatif ini untuk kita kembangkan hingga bisa kita pasarkan," tutup Amat, panggilan akrap kades Ensalang ini. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini