Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19 di Kalbar, Total 70

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, borneopost.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengkonfirmasi bahwa untuk hari ini Minggu (3/5) ada penambahan dua kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar.

"Dua kasus tersebut adalah warga Kota Pontianak berdasarkan Hasil Uji Laboratorium di Rumah Sakit Untan Pontianak".

"Jadi hari ini kita ada tambahkan 2 kasus konfirmasi di Kalimantan Barat, kedua orang ini ada di Kota Pontianak. Dua kasus konfirmasi hari ini hasil pemeriksaan di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura dengan menggunakan RT-PCR," ungkap Harisson saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu (3/5) sore.

Dengan adanya penambahan dua kasus baru ini, menjadikan jumlah kasus di Kalbar hingga hari ini menjadi 70 orang dari hari sebelumnya yang hanya 68 orang.

Harisson juga menjelaskan, saat ini terdapat 16 orang hasil Swab pertamanyanya dinyatakan negatif, sehingga Dinas Kesehatan Kalbar harus melakukan Swab kedua terhadap orang-orang tersebut dan diharapkan hasil tes kedua kembali dinyatakan negatif.

"Ada 16 orang hasil swab pertamanya sudah negatif, jadi kita harus melakukan pemeriksaan swab kedua, mudah-mudahan dari ke 16 ini hasil swab keduanya nanti ada yang negatif," harapnya.

Ia juga berharap kepada pasien yang dinyatakan Positif, OTG (orang tanpa gejala) dan reaktif agar benar-benar melakukan isolasi dan menjaga kesehatan diri dirumah saat isolasi mandiri agar kondisi kesehatan tetap stabil serta kembali pulih jika dilakukan pemeriksaan berikutnya. 

"Diharapkan displin untuk benar-benar mengisolasi diri dirumah menjaga daya tahan tubuhnya, mengikuti menu yang sudah disarankan supaya nanti saat mereka dilakukan pemeriksaan swab, mereka bisa dinyatakan negatif karena memang Virus-nya sudah hilang," pungkasnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini