Wabub Aloysius Apresiasi Kepada Satgas Covid-19 Pemuda Katolik Sekadau

Editor: Redaksi
Satgas Covid-19 Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau Aloysius, memberikan semangat kepada Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau yang akan melaksanakan bhakti sosial membagikan masker, sabun, vitamin dan brosur secara gratis kepada  masyarakat Kabupaten Sekadau. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius pada acara pembekalan dan pelepasan tim satgas covid-19 Pemuda Katolik  di Halaman terbuka Pastoran Paroki Monumental Santo Petrus Rasul Sekadau Rabu 15 April 2020. 

Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil satu Abun Tono, SP dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil dua Drs. Paulus Subarno dan Pastor Paroki Monumental Santo Petrus Rasul, Pastor Agustinus Rian, Pr dan pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau. 

Acara Pembekalan dan pelepasan Satgas Covid-19 Pemuda Katolik oleh Wakil Bupati Sekadau ini berlangsung singkat dan sederhana. Acara diawali dengan sambutan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno selaku pembina Pemuda Katolik, Sambutan dan pembekalan oleh Wakil Bupati Sekadau dan Doa oleh Pastor Paroki Monumental Pastor Rian. 
Sambutan singkat Paulus Subarno mengatakan, kegiatan bhakti sosial pembagian masker, sabun, vitamin gratis dan brosur oleh satgas covid-19 pemuda katolik kabupaten sekadau ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Katolik terhadap musibah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda di beberapa negara termasuk Indonesia. 

“Pembagian ini akan kita dilakukan di dua titik yakni di Simpang Kayu Lapis dan di dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau,” ujarnya. 

Menurut Anggota DPRD Sekadau fraksi Hanura ini, Bantuan tersebut memang tidak seberapa, namun kiranya menjadi manfaat bagi masyarakat dalam menghindari wabah Covid-19 ini. Lanjut politisi asal Empaong Kecamatan Sekadau Hulu ini, Baksos yang dilaksanakan kali ini merupakan bahaksos yang keempat kalinya setelah Kecamatan Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu. 

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius, memberikan apresiasi kepada seluruh relawan aksi kemanusian, organisasi sosial dan lain sebagainya di kabupaten sekadau yang telah bekerja sama dengan baik dalam mebantu masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

“Sebelumnya ada banyak relawan dan organisasi sosial kemasyarakatan, instansi pemerintah, swasta, dunia usaha, badan usaha, perbankan, lembaga keuangan dan lembaga lainnya di kabupaten Sekadau yang telah melaksanakan tugas kemanusian dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sekadau,” ujarnya. 

Termasuk bhakti sosial yang dilakukan oleh satgas pemuda katolik Kabupaten Sekadau, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi terhadap uapaya yang dilakukan oleh Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sekadau. 

"Saya beri apresiasi dan semangat kepada tim Satgas Pemuda Katolik dan relawan yang sudah turun berjuang memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini. Tetap semangat ditengah keterbatasan yang ada, untuk menjaga daerah kita dari wabah virus Covid-19 ini," ujar orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini. 

Usai acara pembekalan, tim satgas covid-19 pemuda katolik langsung menuju lokasi sasaran pembagian masker, sabun, vitamin dan brosur petunjuk kesehatan dalam menghadapi wabah covid 19 ini. Ketua GOW Ibu Vixtima Heri Supriyanti Aloysius bersama Anggota DPRD Paulus Subarno, beberapa pengurus dan Satgas Pemuda Katolik termasuk OMK bertugas di Gonis Rabu, sementara Anggota DPRD Abun Tono, Kades Bokak Sebumbun bersama Pengurus dan Satgas Pemuda Katolik, OMK dan lainnya bertugas di Simpang Empat Kayu Lapis. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini