Hadiri Pelantikan dan Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional, Ini Harapan Subandrio 

Editor: yati author photo

Pelantikan dan Pengangkatan Pertama ke dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengangkatan Pertama ke dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di aula serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Rabu (31/1/ 2024).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau,  Subandrio mengatakan, dalam Pasal 6 ayat 2 Peraturan Kepala BKN nomor 11 Tahun 2022 tentang pedoman teknis pembinaan kepegawaian jabatan fungsional mengatakan bahwa calon PNS telah diangkat sebagai PNS paling lama 1 tahun harus diangkat dalam jabatan fungsional selanjutnya pada ayat 3 berbunyi dalam hal PNS belum diangkat ke dalam jabatan fungsional melebihi 1 tahun PNS yang bersangkutan tidak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sampai diangkat dalam jabatan fungsionalnya Oleh sebab itu dengan segera untuk dilakukan pengangkatan ke dalam jabatan fungsional bagi PNS yang telah memenuhi persyaratan.


"Untuk itu, dalam hal ini saya mengharapkan Bapak dan ibu yang telah dilantik dalam jabatan fungsional dapat bekerja keras taat aturan serta terus mengembangkan diri untuk dapat menyesuaikan dan mengikuti perkembangan karena kedepannya tantangan yang semakin hari semakin Kompleks sehingga Bapak Ibu sebagai Pegawai Negeri Sipil mampu dan dapat berkontribusi positif terhadap Pembangunan khususnya di Kabupaten Sekadau," harap Subandrio. 


" saya juga berharap seluruh pejabat fungsional yang dilantik dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri serta dapat mewujudkan Core values ASN berakhlak (berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif). Saya juga menitipkan pesan kepada seluruh perangkat daerah yang mampu pejabat fungsional untuk benar-benar membina mengarahkan dan melakukan pengawasan manajemen kepegawaian karena harus disadari bahwa setiap opd adalah Pembina kepegawaian di perangkat daerah masing-masing," tambahnya.


Subandrio juga menuturkan pesan untuk dapat bertindak sebagai ASN khususnya pegawai negeri sipil yang dapat menjadi agen perubahan mensukseskan visi dan misi kepala daerah kabupaten Sekadau yaitu IP3K (Infrastruktur perkebunan pertanian perikanan dan kesejahteraan rakyat) untuk mewujudkan Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat.


"Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat kepada bapak ibu seluruh pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini sehingga dengan momentum ini menandai meningkatnya tanggung jawab saudara dalam melaksanakan amanah sebagai pegawai pemerintah yang dapat dipercaya. Selamat bertugas untuk bapak ibu semua Semoga Tuhan selalu menyertai langkah kita semua," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini