Kades Sekonau Beserta Perangkat Desanya Datangi Kantor DPRD, Ini Alasannya

Editor: yati author photo

Kepala Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Iyok beserta Perangkat Desanya saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Sekadau untuk menyampaikan beberapa aspirasi. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Kepala Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Iyok beserta Perangkat Desanya datangi Kantor DPRD Kabupaten Sekadau untuk menyampaikan beberapa aspirasi. Kamis (23/11/2023).

Saat di wawancara oleh media, Kepala Desa Sekonau, Iyok mengatakan, tujuan datang ke Kantor DPRD ini untuk menyampaikan Aspirasi dari masyarakat terkait jembatan gantung di Dusun Sekonau yang saat ini belum terealisasi. 

"Jembatan di Dusun Sekonau telah ambruk pada tahun 2022 lalu yang diakibatkan oleh bencana alam," ujar Iyok.

"Hari ini, Kami ingin memastikan kapan jembatan tersebut akan direalisasikan karena sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Daerah terkait Pembangunan jembatan tersebut, sebelumnya kami juga sudah mengajukan proporsal untuk pembangunan jembatan," tambahnya 

"Dalam hal ini kami berharap agar jembatan cepat dibangun karena jembatan tersebut merupakan urat nadi masyarakat Desa Sekonau yang bukan hanya dilewati masyarakat setempat namun juga masyarakat Desa lain yang melintasi Desa tersebut," harapnya.

Iyok juga mengatakan, Saat ini perekonomian masyarakat Desa Sekonau lumpuh akibat jembatan yang belum terealisasi, sementara ini akses masyarakat menggunakan tambang (motor air) dengan tarif PP 10.000 dan hal itu tentu memberatkan perekonomian masyarakat.

"Selain itu, Akibat jembatan tidak ada banyak anak sekolah yang pindah dan Jika nanti masih tidak ada respon dari Pemerintah maka SDN 13 Sekonau bisa tutup." Tutup Iyok.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengapresiasi Kepala Desa dan Perangkatnya yang telah datang untuk menyampaikan Aspirasi. 

"Tentunya kita berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau segera menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Desa Sekonau, karena masyarakat sangat membutuhkan jembatan tersebut untuk kelancaran akses ekonomi dan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten khususnya Masyarakat Desa Sekonau," pungkasnya. (yt).

Share:
Komentar

Berita Terkini