Pelatihan Antisipasi Kebakaran bagi Satpam dan Tenaga Kontrak di DPRD Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Pelatihan bagi Satpam DPRD Sekadau untuk mengantisipasi dan menangani kebakaran di lingkungan kantor. [Foto:as]
Sekadau, SN - Satuan Pengamanan (Satpam) dan Tenaga Kontrak di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan untuk mengantisipasi dan menangani kebakaran di lingkungan kantor tersebut. Pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada Satpam yang bertugas di DPRD Sekadau.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sekadau, Nurhadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini difokuskan pada penanganan awal jika terjadi kejadian yang berpotensi menyebabkan kebakaran di kantor DPRD. "Pelatihan ini untuk memberikan pembekalan kepada Satpam yang standby di kantor DPRD Kabupaten Sekadau," ujarnya dalam wawancara pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Nurhadi menyebutkan bahwa tenaga yang memberikan pelatihan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau. "Pelatihan ini khusus ditujukan untuk Satpam dan Tenaga Kontrak yang bekerja di DPRD Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Sekretaris DPRD ini berharap bahwa melalui pelatihan ini, pengetahuan Satpam dan Tenaga Kontrak akan bertambah, sehingga mereka dapat selalu siap siaga dalam mengantisipasi kejadian yang berpotensi menyebabkan kebakaran di lingkungan kantor. "Kita berharap pelatihan ini bermanfaat dan meningkatkan kesiapsiagaan Satpam yang selalu siap siaga selama 24 jam secara bergantian," pungkas Nurhadi.

Pelatihan ini mencerminkan langkah proaktif pihak DPRD Sekadau dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi kebakaran dan melibatkan tenaga keamanan dan kontrak untuk memastikan keselamatan dan keamanan di lingkungan kantor.

Share:
Komentar

Berita Terkini