Perumahan Khusus Dosen ITKK Mulai Dibangun

Editor: Redaksi

Peletakan batu pertama dan pemberkatan bangunan mess Dosen ITKK 

Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dalam rangka persiapan operasional Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) yang akan mulai beroperasi bulan September nanti, pihak  Yayasan Pendidikan Keling Kumang akan menyiapkan fasilitas untuk para Dosen atau mess untuk Dosen.


Direktur Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Adil Bertus, AS, S.E.,M.M mengatakan, mess Dosen tersebut dibangun di komplek Kota Baru Resident, Jalan Keling Kumang, Kecamatan Sekadau Hilir.


"Disitu kita pesan sekitar 15 unit. Untuk tahap pertama ini akan dibangun 7 unit dulu. Tahap berikutnya akan dibangun 8 unit. Jadi totalnya 15 unit," kata Adil Bertus kepada suaraborneo.id, Jum'at (11/6)


"Ini akan menjadi mess para Dosen yang akan mengajar perkuliahan di ITKK," tambahnya


Adil Bertus menjelaskan, lahan tersebut sekitar 14 Hektare merupakan milik Pak Miokang.


"Jadi kita hanya mendapat 1 blok yang di khususkan untuk mess Dosen ITKK," jelasnya


Ia menambahkan, lokasi pembangunan mess Dosen tersebut sudah dilakukan pemberkatan pada tanggal 9 Juni 2021 lalu oleh Pastor Kristianus, Cp, dihadiri oleh Rektor ITKK Dr. Drs. Stefanus Masiun, S.H.,M.E, CEO CU Keling Kumang Valentinus, S.Sos,.MM dan Deputi Bidang Non Koperasi Gilarous Ginawan, S.E,. M.M.


"Kalau sesuai dengan rencana, akhir Juli atau awal Agustus perumahan tersebut sudah siap dihuni oleh para Dosen ITKK," imbuhnya


Fasilitas lain yang sudah disiapkan oleh ITKK yaitu, Lab Komputer lengkap, satu Lab Pertanian untuk agro tekhnologi serta perpustakaan dan Lab Kewirausahaan yang sedang dibangun bekerjasama dengan SMK Keling Kumang. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini