Paripurna Penyampaian Nota Pengantar 3 Buah Raperda, Ini Kata Sekda Sekadau

Editor: yati author photo

Paripurna penyampaian Nota Pengantar terhadap 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - DPRD Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Paripurna Ke-11 masa persidangan Ke-3 dengan agenda penyampaian Nota Pengantar terhadap 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau. Rabu (6/9/2023).

Sidang Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I, Handi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa,Wakil Ketua II, Zainal, 19 Anggota DPRD lainnya, Sekretaris DRPD Kabupaten Sekadau, Nurhadi, Forkopimda, Instansi Vertikal dan Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Tiga buah Raperda tersebut yaitu, Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Raperda tentang persetujuan bangunan gedung, Raperda tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2014 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, Tiga buah Raperda disusun berdasarkan analisis kebutuhan terhadap produk hukum daerah Kabupaten Sekadau, dengan pertimbangan aspek perintah peraturan perundang-undangan Dan pemenuhan pelayanan Terhadap masyarakat yang telah dibahas secara maraton.

"Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada ketua, wakil-wakil ketua dan seluruh Anggota dewan yang telah menjadwalkan rapat paripurna dan pembahasan terhadap 3 buah Raperda ini," ucap Mohammad Isa.

"Kami berharap agar proses pembahasan Raperda ini sampai dengan pengambilan persetujuan bersama terhadap Raperda ini hingga menjadi sebuah peraturan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya.

"Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini saya minta kepada rekan-rekan eksekutif untuk dapat mengikuti rapat-rapat bersama DPRD dalam rangka pembahasan Raperda ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat dalam mewujudkan Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (yt)

 



Share:
Komentar

Berita Terkini