Jefray Ucapkan Selamat Hari Raya Paskah

Editor: yati author photo

Ketua DAD Kabupaten Sekadau sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat, Jefray Raja Tugam. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Sebagaimana yang di ketahui, Hari Paskah merupakan salah satu perayaan spesial bagi umat kristiani, yang mana perayaan ini di rayakan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya, tiga hari setelah ia disalibkan.

Perayaan Hari Raya Paskah tahun ini juga akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 9 April 2023.

Terkait perayaan Paskah tahun 2023 ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam mengatakan, Kebangkitan Yesus Kristus dipandang sebagai tanda kemenangan-Nya atas maut dan dosa, dan juga sebagai simbol kehidupan kekal bagi umat manusia.

"Sebelumnya umat Kristen menjalani masa prapaskah dan minggu suci untuk mengenang penderitaan Yesus dengan berpantang dan berpuasa. Pada Hari Raya Paskah, umat Kristen memadati gereja untuk merayakan kebangkitan Sang Juru Selamat," kata JRT saat diwawancara oleh wartawan media ini. Rabu (5/4/2023).

"Untuk itu, dalam menyambut perayaan hari Paskah ini, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada Umat Kristiani terkhususnya di Kabupaten Sekadau. Semoga dalam perayaan ini semua umat kristiani terus menjalin silaturahmi kepada semua orang dan juga kepada semua umat kristiani," ucap Jefray Raja Tugam yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau. 

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, dimana saat ini seluruh umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa, Jefray Raja Tugam juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. 

"Dalam hal ini kita juga di tepatkan dengan bulan suci Ramadhan dimana para umat muslim juga sedang menjalani ibadah puasa. Untuk itu, saya berharap kita semua bisa saling menghormati antara satu dan yang lain jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

"Saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim semoga puasanya tetap lancar dan berakhir dengan sempurna pada saat menyambut hari kemenangan Idul Fitri ," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini