Bupati Aron Melaunching Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting di Sekadau

Editor: yati author photo

Launching Polri Presisi Peduli Stunting. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Launching Polri Presisi Peduli Stunting. Kegiatan dilaksanakan di Posyandu Harapan Bunda, jalan Tamtama, Desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir. Jum’at (28/7/2023)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.k dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar secara virtual dengan mengangkat tema “Melalui Penanganan Permasalahan Gizi Terhadap Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Stunting.

"Penanganan stunting ini merupakan program kerjasama multisektor antara pemerintah, Polri, pihak swasta dan stakeholder lainnya, yang menjadi prioritas Presiden RI untuk melahirkan generasi emas yang sehat, cerdas dan sejahtera," kata Kapolres Sekadau.

"Terkait stunting ini kita sudah melaksanakan bakti sosial memberikan makanan padat gizi di desa Pangkin, dan melakukan rapat koordinasi bersama Pemda, Perbankan dan Perusahaan yang mana kami semua berkomitmen untuk bekerjasama dalam menangani masalah stunting," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron juga memberikan apresiasi kepada Polres Sekadau dan jajaran atas kerjasama yang sejalan bersama Pemerintah Daerah dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau.

"Adanya gerakan Bapak Asuh/Bunda Asuh (BAAS), Bhabinkamtibmas, pihak perusahaan swasta dan perbankan diharapkan dapat mengatasi masalah stunting secara menyeluruh di Kabupaten Sekadau," kata Aron.

"Saya percaya dengan upaya bersama, angka stunting di Sekadau bisa turun serta memenuhi target nasional turun 14% di tahun 2024 mendatang," tambahnya.

"Kita juga berharap ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak setiap bulan dapat datang ke posyandu untuk mengecek tumbuh kembang anak," pungkasnya. (yt)


Share:
Komentar

Berita Terkini