Bupati Aron Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Program PTSL

Editor: yati author photo

Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023.  (foto:yt)
Sekadau Kalbar, Bornepost.id - Bupati Sekadau menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Gonis Tekam Kabupaten Sekadau. Senin (10/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Gonis Tekam Kabupaten Sekadau, Rizal Arafat mengatakan, PTSL Desa Gonis Tekam kali ini merupakan yang ke 2 kalinya.

"Untuk itu, dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada BPN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau atas kerjasamanya yang mana pada hari ini kita bersama melakukan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap," ucap Rizal Arafat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada warga yang baru saja menerima sertifikat yang ditujukan untuk kepastian hukum atas kepemilikan tanahnya.

"Dalam hal ini, saya mengingatkan kepada kita semua untuk menjaga dan menyimpan dengan baik bukti kepemilikan atau Sertifikat tanah karena hal ini tentunya sangat berguna dan bermanfaat," kata Aron.

"Dengan adanya sertifikat tanah ini, maka tanah yang awalnya tidak bernilai apa-apa akan memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan tentunya sangat memiliki manfaat," tambahnya.

"Untuk itu, sekali lagi saya mengingatkan agar pergunakan sertifikat tanah ini dengan sebaik mungkin karena bukti kepemilikan tanah itu sangatlah penting agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini