Hadiri Kegiatan Iban Summit II, Ini kata Aron

Editor: yati author photo

Bupati Sekadau, Aron saat menghadiri Kegiatan Iban Summit II. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri serta membuka kegiatan Iban Summit II Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Balai Tadja Desa Tapang Sambas Kabupaten Sekadau. Jumat (24/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat datang kepada perwakilan Sub Suku Dayak Iban.

"Dalam hal ini, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CU Keling Kumang karena telah mengangkat kearifan lokal dan melestarikan nilai budaya yang berdampak pada pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sekadau," ujar Aron.

Bupati Aron juga mengatakan, Forum ini merupakan momen untuk menampilkan, mengembangkan adat istiadat dan budaya serta menjaga kemurnian nilai-nilai kearifan budaya daerah dan mempromosikan adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal serta memiliki daerah yang berdaya saing dan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik," katanya.

"Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini dapat membuka peluang untuk menjalin kerjasama daerah yang baik dan membentuk sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini