Pelantikan Pengurus DPD REI Komisariat Kabupaten Bengkayang

Editor: Redaksi

Kegiatan Pelantikan Kepengurusan DPD REI Kalbar, Komisariat Kabupaten Bengkayang
Bengkayang Kalbar, BorneoPost.id - Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Barat, menggelar Pelantikan Kepengurusan DPD REI Kalbar, Komisariat Kabupaten Bengkayang dengan mengusung tema "REI bersama Pemerintah dalam menunjang Peningkatan Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi" bertempat di Hotel Lala Golden, Bengkayang, Kamis (20/1/2022).

Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H Syamsul Rizal turut hadir pada pelantikan DPD REI Komisariat Bengkayang, beberapa OPD serta para pengusaha dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wabup Bengkayang, H. Syamsul Rizal menyatakan komitmen bahwa  pemerintah Kabupaten Bengkayang akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan asosiasi yang berpotensi dapat membangun Bengkayang menjadi lebih baik kedepannya. Termasuk diantaranya peran REI yang sejauh ini sebagai pengembang yang dinilai dapat memberikan kontribusi bagi kabupaten Bengkayang.  

"Bagi Pemda, pembangunan-pembangunan ini yang paling penting adalah mereka harus mengurus dan membereskan berbagai perizinan yang ada. Artinya ada berbagai izin, termasuk izin pembangunan yang apabila dipenuhi tentu dapat menjadi income bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkayang," ujarnya

Dirinya juga menjelaskan, bahwa di tahun 2022 ini Pemda Bengkayang memasang target PAD mencapai 80 Miliar rupiah, dari yang sebelumnya berkisar 56 Miliar rupiah.

"Artinya, dengan adanya REI disini tentunya membuat harapan untuk mencapai target PAD tersebut bisa terwujud kedepannya," ujarnya

"Tadi juga ketua REI Kalbar sudah menyatakan bahwa masih banyak yang membutuhkan perumahan. Ini artinya semakin banyak potensi untuk mendapatkan income perkapita untuk menambah pendapatan daerah melalui PAD perizinan dan sebagainya, sehingga bisa masuk ke Pemda," tambahnya

"Insya Allah target kita PAD 80 Miliar itu bisa tercapai. Itu dari segi perumahan, belum termasuk segi perkebunan, Pariwisata dan lain sebagainya," timpalnya lagi

Wabup Bengkayang memastikan, dalam hal ini Pemda Bengkayang sangat mendukung banyaknya perumahan yang hendak dibangun di Bengkayang, termasuk dengan mengurus perizinannya, agar setiap pembangunan yang dilakukan diminta untuk tetap menyesuaikan dengan tata ruang yang ada di Bengkayang untuk lebih teratur.

Wabup Bengkayang juga berpesan agar setiap pengusaha properti atau para pengembang tetap memperhatikan kualitas bangunan agar layak ditempati penghuninya. Serta sarana dan prasarana penunjang seperti PLN, air bersih dan kebutuhan lainnya juga harus diperhatikan. (hms).

Share:
Komentar

Berita Terkini