Abun Tono: Besok, Pemuda Katolik Komcab Sekadau Gelar MAPENTA

Editor: Redaksi author photo

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abun Tono. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau, Abun Tono, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dan sebagai Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengatakan, Pemuda Katolik akan membuka Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) yang akan dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau, Sabtu (1/4/2023) besok pagi. 

Kepada wartawan media ini, Abun Tono mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan MAPENTA ini Pemuda Katolik Komcab Sekadau bekerjasama dengan Komisariat Anak Cabang Sekadau Hilir.

Abun Tono, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjelaskan bahwa kegiatan MAPENTA merupakan salah satu bentuk program kerja dalam rangka merekrut anggota-anggota baru yang akan bergabung dengan organisasi Pemuda Katolik. 

"Kegiatan MAPENTA ini merupakan hal yang penting, karena Pemuda Katolik merupakan organisasi kader, yaitu organisasi yang merekrut keanggotaan. 

"Salah satunya adalah kegiatan MAPENTA. Karena pada saat MAPENTA nanti akan disampaikan beberapa materi terkait dengan sejarah berdirinya Pemuda Katolik kepada calon anggota yang barus sebagai dasar dilaksanakannya MAPENTA," terangnya. 

Abun Tono menjelaskan, kriteria dari penerimaan calon anggota salah satunya adalah 18 tahun keatas yang tanpa melihat latar belakang pendidikan dari calon anggota. 

"Setelah diterbitkannya sertifikat, maka dianggap sah untuk menjadi anggota Pemuda Katolik," tutup Abun Tono. 

Disisi lain, Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dirinya berharap agar Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau bisa berkembang, bisa membantu dan bekerjasama dalam hal kegiatan-kegiatan rohani dan kegiatan gereja Katolik, bisa bekerjasama dengan masyarakat dan bisa berperan dalam membantu serta mendukung program-program pemerintah daerah demi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Sekadau. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini