Bupati Aron Hadiri Pengucapan Sumpah Janji Anggota BPD 7 Desa Pemekaran di Sekadau

Editor: yati author photo

Bupati Aron saat menghadiri Pengucapan Sumpah Janji dan Peresmian Pengangkatan Anggota BPD 7 Desa Pemekaran di Kabupaten Sekadau tahun 2023. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Kegiatan Pengucapan Sumpah/Janji dan Peresmian Pengangkatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 7 Desa Pemekaran di Kabupaten Sekadau tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Sekada (11/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada para anggota BPD yang baru saja diambil sumpah janjinya.

"Kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa," ujar Aron.

"Dalam hal ini, diharapkan dengan telah diresmikannya BPD Desa Pemekaran ini nantinya akan lebih meningkatkan efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan di Desa sesuai dengan mekanisme yang tentukan," harapnya.

Bupati Aron juga mengatakan, sebagai perwujudan Demokrasi dalam penyelenggaraan fungsi Pemerintahan Desa, BPD memiliki kedudukan yang penting dalam sistem pemerintahan Desa, BPD sebagai mitra Kepala Desa diperlukan untuk membahas rancangan peraturan Desa bersama Kepala Desa serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

"Untuk itu, saya harap dalam melaksanakan tugas 6 tahun kedepan harus proporsional dan profesional dengan mengedepankan kepentingan Desa dari pada kepentingan pribadi dengan tetap menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi terhadap semua elemen Pemerintahan Desa untuk mewujudkan Pemerintahan Desa yang Maju," harap Aron.

"Saya juga berpesan kepada Pemerintah Desa dan seluruh stakeholder masyarakat Desa, utamanya berkaitan dengan pengelolaan keuangan Desa agar senantiasa dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian," tambahnya.

"Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan tugas. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan baik," pungkasnya. (yt)



Share:
Komentar

Berita Terkini