Senyum Indah Berawal dari Gigi yang Sehat

Editor: Asmuni

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) dengan kegiatan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kapuas Raya wilayah kerja Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) dengan kegiatan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di halaman Rumah Betang Youth Center, Senin (12/9/2022).

Laporan Ketua Panitia pelaksana, Dr. Gigi Zulkifli Raja Guguk mengatakan, kegiatan pelaksanaan Kick off Hari kesehatan Gigi Nasional dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini tanggal 12 September 2022.

"Senyum yang indah berawal dari gigi yang sehat maka dari itu slogan dari kegiatan ini adalah Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia," ujarnya.

"Kegiatan HKGN ini juga merupakan bagian dari Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) sekaligus sebagai momentum keperdulian Persatuan Dokter Gigi Indonesia kepada anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Kick off Hari Kesehatan Gigi Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Saat ini untuk anak-anak sekolah, masalah kesehatan Gigi dan Mulut merupakan masalah yang penting, karena tidak saja menyebabkan keluhan rasa sakit, tetapi juga menyebabkan infeksi ke bagian tubuh lain sehingga mengakibatkan menurunnya produktivitas," kata Subandrio.

"Untuk itu besar harapan kami agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Tentunya pemerintah daerah Kabupaten Sekadau akan selalu mendukung kegiatan PDGI khususnya PDGI Kapuas Raya wilayah kerja Kabupaten Sekadau dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini