EKM Ke-VII Stasi Amak Resmi Dibuka

Editor: yati author photo

Pembukaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke-VII Stasi Amak. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Pembukaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke-VII Stasi Amak. Kegiatan dilaksanakan di halaman Seteleng Amak Sekadau. Sabtu (14/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Pembukaan EKM ke-VII Stasi Amak.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat baik bagi kita semua tentunya untuk kaum Orang Muda Katolik di Kabupaten Sekadau," kata Aron.

"Kegiatan ini juga tentunya akan menjadi wadah untuk menguatkan jati diri kita semua sebagai orang Katolik untuk menjadi Saksi Kristus," tambahnya.

"Dalam hal ini juga, tentunya kami berharap kepada kaum muda yang tentunya sebagai garda terdepan dalam mewartakan iman dan kerajaan kristus di dunia ini agar dapat bertindak baik dan terus berpegang kepada keimanan sehingga kita bisa menjadi pemimpin ibadah atau kegiatan lain di Gereja," harapnya.

"Saya juga menyarankan agar pada kegiatan seminar nantinya bisa menghadirkan tim dari Badan Nasional Narkoba Provinsi Kalimantan Barat agar kita semua khususnya para OMK bisa mengetahui dampak bahayanya narkoba pada masa depan, jangan sampai kaum muda Katolik terpapar narkoba, untuk itu jauhilah narkoba karena itu sangat berbahaya bagi masa depan kita semua," tutup Aron.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Lasarus juga turut menyarankan agar kaum muda Katolik jangan sampai terkena narkoba karena itu sangat berbahaya bagi masa depan.

"Jauhilah Narkoba, jangan sampai kalian memilih jalan yang salah karena hal itu sangat berbahaya dan akan merusak masa depan kalian semua," ucap Lasarus yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan.

"Mengkonsumsi narkoba sama saja dengan mengkonsumsi racun, jangan sampai kalian merusak masa depan kalian dengan minum racun tersebut," tambahnya.

"Untuk itu, jadilah kaum muda generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi semua orang dan dapat menjadi bagian terpenting dalam keluarga dan bangsa," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dan Bupati Sekadau, Aron yang menandakan EKM Ke-VII Stasi Amak Resmi Dibuka. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini