Peringatan HKG Merupakan Peringatan Kepada TP-PKK Sekadau untuk Terus Melaksanakan 10 Program Pokok PKK

Editor: Redaksi

Kegiatan (HKG) Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tahun 2022, di Gedung Ketaktetik Sekadau. Rabu (8/6/2022)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id -Bupati Sekadau, Aron membuka Kegiatan (HKG) Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tahun 2022, bertempat di Gedung Ketaktetik Sekadau. Rabu (8/6/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan Peringatan HKG yang Ke-50 hari ini merupakan peringatan kepada TP. PKK Kabupaten Sekadau untuk terus melaksanakan 10 program pokok PKK dengan sungguh sungguh.

"Saya berharap TP. PKK Kabupaten Sekadau dapat menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten Sekadau yang senantiasa bersedia mendukung pelaksanaan program pembangunan," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat, dalam sambutannya mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 50 kali ini menjadi sangat istimewah karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

"Melalui peringatan HKG PKK ini saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada dulu yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga," Jelasnya

"Saya berharap agar momentum peringatan HKG PKK ke 50 tahun 2022 ini menjadi titik tolak kita untuk menghempas semangat pembaharuan kita dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita dalam pemberdayaan keluarga dengan arti yang luas," tambahnya

Magdalena Susilawati  juga mengatakan melalui tema HKG PKK ke 50 tahun 2022 ingin mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan Kepada kader-kader PKK termasuk kader dasarwisma karna  kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

"Sesuai dengan tema itu juga maka saya ingin menyampaikan 2 hal pokok kepada segenap tim penggerak PKK,para ketua PKK, dan kader dasarwisma yaitu jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bakti PKK untuk bangsa dan berbakti untuk sesama dan saling membantu merupakan inti dalam program PKK," pungkasnya (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini