SMPK St. Gabriel Sekadau Gelar Pelepasan dan Kelulusan Siswa-siswi Kelas IX

Editor: Redaksi

Acara Pengumuman Pelepasan dan Kelulusan Siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - SMPK Santo Gabriel Sekadau, menggelar acara Pengumuman Pelepasan dan Kelulusan Siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022, bertempat di Aula SMPK Santo Gabriel Sekadau, Rabu  (15/6/2022).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang, dalam sambutannya mengajak
semua pihak untuk mendukung dunia pendidikan, agar pendidikan di Kabupaten Sekadau lebih maju kedepannya.

Terkait pembangunan fasilitas di SMPK Santo Gabriel Sekadau, Ia mengatakan akan berkomunikasi dengan anggota DPRD dan Bupati untuk melanjutkan pembangunan di SMPK Santo Gabriel.

"Saya juga nanti akan berkoordinasi dengan pihak DPRD dalam hal peningkatan kualitas guru di Kabupaten Sekadau. Kita juga akan memperbaiki data Depodik," tutupnya.

Ketua Yayasan Karya Sekadau, Pastor Kristianus, Cp, mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa-siswi yang yang telah menitipkan anaknya di SMPK Santo Gabriel.

"Terimakasih sudah percaya kepada kami untuk mendidik mereka. Terimakasih juga kepada Kepala Sekolah serta seluruh dewan guru atas kesetiaan dan loyalitas untuk memajukan SMPK St Gabriel ini.  Terimakasih kepada Komite sekolah yang selalu berkomunikasi bersama kami dan
terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau yang selalu mensupport kami selama ini," ucapnya.

"Kepada bapak ibu dewan guru mari kita giat dan semangat memajukan sekolah ini, jadilah guru yang kreatif, inovatif dan berekreasi, setia dengan almamater dan loyal," ajak Pastor Kristianus.

Kepala Sekolah SMPK Santo Gabriel Sekadau, Gregorius Rigen menyampaikan
113 siswa-siswi kelas IX SMPK Santo Gabriel tahun pelajaran 2021/2022, 59 laki-laki dan 54 perempuan lulus semua (100 persen). Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua murid yang sudah menitipkan anak-anaknya selama 3 tahun belajar di SMPK Santo Gabriel. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangaih dari orangtua murid terhadap SMPK Santo Gabriel.

"Kami mohon maaf jika didikan kami kurang maksimal atas segala keterbatasan, situasi dan kondisi saat ini. Teruskanlah pendidikan mereka ke jenjang berikutnya," ungkapnya.

Ia berpesan kepada anak-anak kelas IX yang sudah lulus jangan merayakan kelulusan dengan berlebihan, jangan kompoi dan coret-coret baju.

"Jangan lupa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," pesan Rigen.

Mewakili orangtua murid, Paulus Subarno, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para dewan guru SMPK Santo Gabriel dan mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Karya Sekadau.

"Terimakasih kepada dewan guru yang sudah mendidik anak kami selama 3 tahun di SMPK Santo Gabriel," ucap Paulus Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura.

Mewakili Komite Sekolah, Paulus Sutami, mengucapkan terimakasih kepada orangtua murid yang telah menitipkan anaknya di SMPK Santo Gabriel.

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan guru dan staf pengajar di SMPK Santo Gabriel," ucap Paulus Sutami.

Kegiatan dihadiri oleh dua Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno dan Abun Tono yang juga sebagai orang tua murid, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang, beserta jajaran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, Komite Sekolah dan orang tua murid. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini