Konferensi Pers Rencana Peletakan Batu Pertama Rektorat ITKK Sekadau

Editor: Redaksi

Konferensi Pers peletakan batu pertama Rektorat (ITKK) Institut Teknologi Keling Kumang
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Konferensi Pers persiapan peletakan batu pertama Rektorat (ITKK) Institut Teknologi Keling Kumang yang akan di laksanakan besok. Konferensi pers di laksanakan di salah satu Cafe, Selasa (19/5/2022).

Rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), Stefanus Masiun mengatakan,  peletakan batu pertama Rektorat ITKK akan di laksanakan besok pagi Jum'at (20/5/2022) pukul 10.00 Wib dan di hadiri oleh Bupati Sekadau dan sebelumnya akan ada acara adat sebagai syarat kearifan  lokal untuk membangun sebuah gedung yang di mulai pada besok pagi pukul 06.30 Wib.

Stefanus Masiun mengatakan, di km 4 jalan Sintang telah di siapkan lahan 5 hektar untuk pembangunan Kampus ITKK dan juga telah di persiapkan area untuk pembangunan pertama Kampus ITKK besok.

"Gedung pertama yg akan di bangun adalah pembangunan Rektorat lantai 3 dengan ukuran 23×48 meter dan juga ada besmennya," jelasnya

"Pembangunan kampus ITKK juga di dukung penuh oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan di harapkan perkembangan pembangunan ITKK akan semakin baik seperti yang kita harapkan," tambahnya

Ia menceritakan, pada tahun pertama penerimaan mahasiswa ITKK akademik tahun 2020-2021 masih menggunakan gedung SPP yang lama di jalan rawak dan tahun ini akan akan menjadi tahun kedua penerimaan mahasiswa ITKK akademik tahun 2022-2023.

"Pada tahun kedua ini akan di bangun fasilitas kampus dengan harapan di tahun 2023, bulan Desember pembangunan Direktorat akan segera selesai dan akan di targetkan pada agreditasi tahun 2024 ITKK bisa tidaknya B, dan diharapkan perkembangan di ITKK akan semakin baik seperti yang di harapkan oleh masyarakat, pemerintah dan penyelenggara pendidikan," imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Redemptus Musa, selaku Ketua Pendidikan Institut Teknologi Keling Kumang menambahkan sedikit latar belakang yaitu pada tahun 2006 CU Keliling Kumang atas permintaan para aspirasi para anggota itu di buat suatu tekat atau resolusi bahwa setiap anggota keluarga CU keliling kumang minimal harus memiliki seorang sarjana dalam keluarga dan kalau kita mau mencapai cita-cita 1 keluarga minimal 1 sarjana itu harus ada alatnya harus ada instrumennya yaitu perguruan tinggi. Pada bulan Agustus 2020 telah didapati izin pendirian izin operasional institut teknologi Keling kumang.

Selanjutnya, Redemptus Musa menjelaskan, bagian dasar atau pondasi dari gedung kampus ITKK biayanya di bangun dari sumbangan sukarela, utamanya dari anggota CU Keliling Kumang.

"Dana sumbangan yang di lakukan dengan mobilitas dana seperti ini dinamakan dengan gerakan sumbangan sukarela 20.000 atau di singkat dengan G20. Dan dengan di bangunnya gedung ini di jalan poros Sekadau Sintang km 4 maka gedung ini dapat menjadi salah satu ikon yang menarik di kota Sekadau," pungkasnya. (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini