1.896 Liter Migor Disalurkan PT. Parna Agromas Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Penyerahan secara simbolis bantuan minyak goreng dari PT. Parna Agromas kepada Kades Sungai Ayak 1
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - PT. Parna Agromas (PT. PAM), sebuah perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, menyalurkan bantuan minyak goreng (Migor) kepada masyarakat kurang mampu  di 9 desa yang berada di wilayah perusahaannya. Minyak goreng yang disalurkan sebanyak 1.896 liter, dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

Adapun 9 desa yang akan mendapat bantuan Migor dari PT. Parna Agromas, desa Entabuk, Tapang, Sungai Ayak 1, Sungai Ayak 2, Empajak, Merbang, Semadu, Kumpang Bis dan Menawai Tekam.

Pada hari Senin kemarin (30/5/2022) PT. Parna Agromas menyerahkan bantuan di Desa Sungai Ayak 1 dan Sungai Ayak 2.

Karena penyerahan bantuan minyak goreng di desa Sungai Ayak 1 dan Sungai Ayak 2 bertepatan dengan acara Halal Bihalal di Kecamatan Belitang Hilir, penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa dan Pimpinan Manajemen PT. Parna Agromas, Mr Lee Jae Wan.

Mewakili pihak perusahaan, Manager Humas dan CSR PT. Parna Agromas (PAM), Muhammad Taufiq, mengatakan, PT. PAM akan menyalurkan bantuan minyak goreng sebanyak 1.896 liter kepada masyarakat di 9 desa yang ada di sekitar Parna Agromas di Kecamatan Belitang Hilir.

Penyaluran bantuan minyak goreng kepada masyarakat ini kata dia, merupakan bentuk kepedulian dari PT. PAM dalam membantu masyarakat karena masih mahalnya harga minyak goreng saat ini.

"Itu yang dikeluhkan masyarakat, apalagi saat ini harga jual Tandan Buah Segar (TBS) juga cenderung rendah membuat para petani juga mengeluh," imbuhnya

"Kebetulan ada 9 desa yang berada diwilayah perusahaan kami, sehingga kami membantu sedikit meringankan beban masyarakat," tambahnya

Untuk data penerima, jelas Taufiq, itu berdasarkan data dari desa masing-masing.  Awalnya sesuai data yang diterima, akan dibagikan sebanyak 1.470 liter.

"Tapi karena ada kelebihan stok, maka kami bagikan semua menjadi 1.896 liter keseluruhannya," jelas Taufiq.

Camat Belitang Hilir, Evodius mengatakan, Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT. Parna Agromas yang telah menyalurkan bantuan minyak goreng kepada masyarakat di 9 desa di Kecamatan Belitang Hilir.

"Kita mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh PT. Parna Agromas yang sudah sangat peduli. Dengan harapan supaya perusahaan-perusahaan lain yang ada di wilayah kita Belitang juga akan memberikan perhatian, mungkin dalam bentuk yang lain dan jangan cuma mengharapkan dari dana CSR," ungkap Evodius. 

Di konfirmasi kepada Kades Sungai Ayak, Solihin, mengucapkan terimakasih kepada PT. Parna Agromas yang telah menyalurkan bantuan minyak goreng kepada warga desanya.

"Terima kasih atas kepedulian pihak PT Parna Agromas yang telah memberikan bantuan minyak goreng kepada warga desa Sungai Ayak satu yang kurang mampu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga disaat harga minyak goreng yang melonjak naik drastis, semoga kerja sama ini tetap terjalin baik kedepannya," tutup Solihin.(as).

Share:
Komentar

Berita Terkini