DAD Sekadau akan Gelar Natal Bersama Tanggal 12 Januari 2022

Editor: Redaksi

Pengurus DAD Sekadau dan panitia Natal bersama saat gelar konferensi pers 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau bersama Ketua Panitia Natal Bersama gelar Konferensi Pers terkait pelaksanaan Natal bersama dan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir, bertempat di Sekretariat DAD Kabupaten Sekadau. Jum'at (7/1/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengatakan bahwa DAD Kabupaten Sekadau akan melaksanakan natal bersama dan Pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir pada tanggal 12 Januari 2022 Pukul 15:00 WIB, bertempat di Betang Yout Centre Sekadau. 

"Natal bersama DAD tahun ini pertama kali dilaksanakan, natal bersama dengan masyarakat Kabupaten Sekadau dan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan," ujarnya

"Momen Natal bersama ini dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat dayak dengan tema Natal "cinta kasih kristus menggerakkan persaudaraan". Jadi apa yang terpecah kita rangkul kembali dan menjadi satu," tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Natal bersama, Rino mengatakan, dengan momen Natal bersama ini kita rajud kembali warna warni dan kerikil-kerikil menjadi persaudaraan. 

"Kita rajud kembali dan bergandeng tangan untuk melancarkan proses pembangunan Kabupaten Sekadau kedepannya," kata Rino. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Petrus Kanisius mengatakan, selain Natal bersama DAD, juga dalam rangka pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir dengan mengundang para kepala adat di Kecamatan Sekadau Hilir. Pengukuhan ini untuk lebih memantapkan kerja kedepannya dan bisa bekerjasama dengan baik. 

"Kami pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir sudah lama menantikan pengukuhan meskipun kami sudah ada SK, kami berjumlah 40 orang dengan adanya pengukuhan kami bisa bekerja semaksimal mungkin dan menyampaikan program-program kerja kami," jelasnya

Senada dengan hal diatas, Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau, Isbianto mengatakan, dengan adanya pengukuhan ini sebagai  penguatan organisasi Dewan Adat Dayak supaya kedepan lebih bisa menjalankan program kerja dengan baik. 

"Dengan adanya pengukuhan ini biasa menjamin bahwa pelaksanaan hukum-hukum adat di wilayah Kabupaten Sekadau ini benar-benar orang yang kompeten," pungkasnya. (tim).

Editor : Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini