Risma Tinjau Lokasi dan Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Sekadau

Editor: Redaksi

Mensos RI, RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T saatmeninjau banjir dan sekaligus memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Menteri Sosial RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sekadau untuk meninjau warga yang terdampak banjir di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau yakni Desa Mungguk dan Desa Tanjung, sekaligus menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir, Rabu (3/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengatakan bahwa saat ini yang terpenting yang harus dilakukan adalah membantu warga yang terdampak banjir agar tetap bertahan dengan kondisi saat ini.

"Oleh karena itu saat ini kita sudah memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau yakni Desa Tanjung dan Desa Mungguk," ujarnya

Tri Rismaharini juga mengatakan bahwa banjir yang terjadi saat ini semakin lama airnya semakin tinggi karena dampak Global Warming yang di perkirakan sampai bulan Februari nanti.

"Saat ini  yang perlu kita lakukan adalah  bagaimana cara untuk mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa akibat dampak banjir dan untuk antisipasi banjir tahun depan saya akan komunikasi dengan DPR RI dan pihak terkait," Jelasnya

"Saat ini Logistik sudah kita siapkan untuk beberapa hari kedepan guna untuk membantu warga yang terdampak banjir agar tetap bertahan," pungkasnya.

Kunjungan kerja Mensos RI ini juga dihadiri Anggota Komisi V DPR RI, Lasarus, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, Wakil Ketua DPRD Sekadau Zainal, Bupati Sekadau, Aron, S.H, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, H. Mohammad Isa, para Asisten, Kepala SKPD dan Forkopimda Sekadau. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini