Peduli Lingkungan, Mazidam dan Denzibang 2 Ajak Masyarakat Kerja Bhakti

Editor: Redaksi

Kerja bakti bersama masyarakat 

Palangkaraya, BorneoPost.id - Untuk mencegah banjir dan memperlancar air yang mengalir di parit-parit, Personel Denzibang Palangkaraya bersama masyarakat yang tinggal di sekitar Asrama Denzibang melaksanakan kerja bakti membersihkan parit-parit yang ada disekitar perumahan masyarakat, (Senin, 31/05/2021). 


Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di wilayah kota Palangkaraya menyebabkan beberapa tempat mengalami genangan air dan munculnya sampah yang terbawa oleh air akibat turunnya hujan dan menyebabkan banyak parit yang mampet oleh sampah dan endapan tanah. Kegiatan kerja bakti bersama ini dipimpin langsung Lettu Czi Panca melibatkan personel TNI AD satuan Denzibang Palangkaraya bersama masyarakat yang tinggal di sekitar Asrama Denzibang Kelurahan Pahandut. 


"Parit-parit atau selokan yang ada di sepanjang jalan pemukiman masyarakat kalo tidak dibersihkan akan menyebabkan genangan air karena aliran air tidak lancar dan bila dibiarkan akan meluap dan menyebabkan banjir, " kata Panca. 


Masyarakat yang tinggal di sekitar asrama merasa senang dengan adanya personel TNI AD yang membantu kesulitan masyarakat sehingga masyarakatpun dengan semangat ikut bersama sama turun membersikan parit-parit dari sampah-sampah dan endapan lumpur atau tanah. Kegiatan ini diharapkan terus dipelihara dan ditingkatkat sehingga lingkungan tempat tinggal masyarakat menjadi bersih dan nyaman.

Share:
Komentar

Berita Terkini