Jelang Idul Fitri, Anggota DPRD Prov Kalbar Salurkan Bantuan untuk Warga

Editor: Redaksi

Pembagian bantuan berupa beras dari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PAN, Muhammad kepada warga 

Sekadau, BorneoPost.id – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PAN, Muhammad menyalurkan bantuan ratusan karung beras dan minuman kaleng kepada masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir dan Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis (6/5/2021).


Bantuan ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19 terlebih menghadapi lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin bagi politisi PAN ini setiap hari besar keagamaan untuk bersadaqah sejak menjabat anggora DPRD Kabupaten Sekadau.


Adapun bantuan beras ini ia beli dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir yang merupakan hasil dari petani setempat. Hal itu sengaja ia lakukan, selain untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga membantu menggerakan perekonomian masyarakat desa.


“Bantuan ini untuk emmbantu masyarakat terdampak pandemi, terlebih hari raya Idul Fitri, meski tidak sebebrapa namun ini bentuk perhatian kita kepada masyarakat,” ujar anggota DPRD Kalbar dapil 6 Sanggau-Sekadau, Muhammad.


Penyaluran bantuan di Belitang Hilir ini dipusatkan di Masjid Al-Nur Desa Sungai Ayak 2. Penyaluran ini juga menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan COVID-19. 


Satu diantara penerima bantuan, Abai (65), mengapresiasi bantuan tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk saling membantu, terlebih pada kondisi sulit saat ini.


“Alhamdulillah dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami penerima, semoga ini juga dapat sebagai motivasi bagi kami dan juga dapat ditiru dewan lainnya,” kata Abai.(TN).

Share:
Komentar

Berita Terkini