Hadiri Safari Ramadhan, ini Kata Wabub Kapuas Hulu

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat (Foto:Humpro KH)

KAPUAS HULU,suaraborneo.id - Rombongan tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kapuas Hulu ,Wahyudi Hidayat melakukan buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat, dilanjutkan sholat Magrib di Masjid Al Mustaqim dusun Munggu desa Gudang Hulu.Isya dan Tarawih bersama di Masjid Jami Attaqwa Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (17/4).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kaouas Hulu mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan dengan baik momen ramadhan kali ini karena Ramadan atau puasa adalah wajib puasa adalah rukun islam ke 4 ( empat ) maka puasa itu wajib bagi umat islam kata wakil.

Karena sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah (Al-Baqarah 2: 183) yang berbunyi,Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.

"Kita patut bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dengan ramadhan tahun ini. Oleh karena itu mari kita gunakan moment ramadhan ini sebaik baik mungkin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,”pintanya

Menurutnya, hanya di bulan ramadhan ini banyak keistimewaan yang diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW 

“Bulan ramadhan adalah bulan yang istimewa, mari perbanyak beribadah, tidak hanya yang wajib tapi ibadah sunah, karena hanya di bulan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT,”ungkapnya.

Wakil Bupati juga berkesempatan memberikan bantuan berupa sembako yang di salurkan Baznas secara simbolis kepada warga kurang mampu. (rilis)
Share:
Komentar

Berita Terkini