Polda Kalbar Terjunkan 1300 Personel Jelang Perayaan Paskah

Editor: Admin/gon author photo

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go

PONTIANAK, BorneoPost.id – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat terjunkan 1300 personel dan kendaraan taktis guna membantu Polres jajaran dalam mengamankan rangkaian ibadah hari raya Paskah. Polda Kalbar laksanakan patroli dan Penjagaan di 2577 gereja yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, mengatakan menjelang perayaan Paskah Polda Kalbar berkerjasama dengan TNI dan seluruh Stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan jelang perayaan Paskah di Kalimantan Barat, dalam sambutan Press Conference. pada Rabu (31/3)

Selain itu, Polda Kalbar juga laksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda di tingkat Kabupaten/Kota dengan menghadirkan tokoh masyarakat, terutama tokoh agama.

“Dalam rapat itu kita mengadakan evaluasi yang berkaitan dengan  hal apa yang paling krusial yang harus dilakukan untuk menjamin keamanan di wilayah Kalimantan Barat,” ungkap Donny

Kapolda Kalbar memerintahkan Para Kapolres, Kap
olsek dan Bhabinkamtibmas jajaran untuk bertatap muka langsung dengan pimpinan Gereja, kita akan sampaikan pesan kamtibmas dan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan, tidak lupa juga untuk pengelola gereja agar menyiapkan tempat cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ibadah harus dilaksanakan dalam keadaan sehat, usia rentan dianjurkan ibadah secara daring,” tutup Kabidhumas Polda Kalbar. (hms)

Share:
Komentar

Berita Terkini