PUPR: Rehabilitasi Irigasi Daerah Pertanian Menunjang Ekonomi Masyarakat

Editor: Redaksi

Akhmad Suryadi 
SEKADAU, borneopost.id - Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi meninjau langsung ke lapangan terkait insfatruktur di daerah Seberang Kapuas, Rabu (12/08/2020). 


Akhmad menjelaskan, ada beberapa hal yang mengakibatkan infrastruktur tahun ini, khususnya di Sebrang Kapuas, desa Semabi, desa Timpuk maupun desa Merbang ditunda. 


"Untuk jalan poros, tahun ini kita belum bisa maksimalkan dalam penanganan, karna anggaran yang kita angkarkan terpangkas akibat kasus covid-19," kata Akhmad Suryadi saat diwawancara awak media, 12/08/2020).


"InsyaAllah sebelum tanggal 31 Agustus 2020 sudah kontrak dan bisa kita laksanakan, karena saat ini masih proses pelangan," ungkap Akhmad. 


Ia menjelaskan, khusus desa Semabi, ada beberapa kegiatan tahun ini untuk menunjang ekonomi masyarakat di bidang pertanian. 


"Desa Semabi sendiri tahun ini ada beberapa kegiatan untuk menunjang ekonomi masyarakat terutama di daerah pertanian, yaitu rehabilitasi irigasi melalui dana DAK," tambah Akhmad. 


Desa Semabi juga mendapat perhatian dari dinas PUPR kabupaten Sekadau terkait masalah penangan banjir. 


"Khusus desa Semabi, ada tiga kegiatan penanganan banjir yang jadi perhatian kita, yaitu normalisasi sungai Seransa, normalisasi sungai Ulu Malas dan normalisasi sungai Kadau Suak Malas," ujarnya. 


"Saya titipkan kepada kepala desa dan masyarakat untuk mengawasi kualitas pekerjaan di lapangan," kata Akhmad Suryadi mengakhiri wawancaranya. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini