Bupati Sekadau Resmikan Kantor Desa Nanga Engkulun

Editor: Redaksi author photo
Peresmian kantor desa Ng. Engkulun 
SEKADAU, borneopost.id - Bupati Sekadau, Rupinus meresmikan bangunan baru Kantor Desa Nanga Engkulun Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalbar, Senin (24/08/20) siang.

Peresmian yang ditandai dengan pembukaan tirai plank nama kantor desa dan pengguntingan pita, dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), perwakilan Denas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB), unsur Forkopimda, Camat Nanga Taman,  kepala desa Nanga Engkulun, ketua Penggerak Tim PKK desa Nanga Engkulun,  para Kepala OPD, anggota BPD, Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Taman, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Undangan. 

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya berharap dengan adanya bangunan baru kantor Desa Nanga Engkulun ini pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

“Dengan adanya Kantor desa ini, bukan hanya bagus dalam fisik tetapi penggunaannya dapat dimaksimalkan terkhusus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, lebih cepat dan efektif,” harap Rupinus. 

"Dengan anggaran biaya yang kita anggarkan sebesar Rp200 juta per kantor desa, maka setiap tahunnya kita bisa bangun 14 kantor desa per tahun. Lebih efektif dari sebelum nya yang menganggarkan dana Rp300 juta lebih, hanya bisa bangun sekitar 7 sampai 8 kantor desa," tambah bupati sekadau, Rupinus. 

Mengakhiri pidatonya Rupinus sekaligus meresmikan kantor kepala desa Nanga Engkulun. 

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, kantor desa Nanga Engkulun pada hari ini Senin, 24 Agustus 2020 secara resmi saya resmikan," kata orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari mengakhiri pidatonya. 

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang menjelaskan, untuk kecamatan Nanga Taman sudah 10 kantor desa yang selesai dibangun di tahun ini (2020).

"Saya bangga terhadap pemerintah daerah Sekadau, untuk kecamatan Nanga Taman sampai detik ini ada 10 kantor desa yang sudah selesai dibangun, sisa 3 lagi yg belum selesai, dan tahun 2020 ni 2 kantor desa akan dibangun jadi sisa 1 kantor desa lagi," jelas Paulus Ugang. 

Sementara itu, Kepala Desa Nanga Engkulun, Marsianus, mengungkapkan bahwa bangunan baru kantor desa ini menggunakan anggaran sekitar Rp290 juta. 

“Pembanguan Kantor desa ini menelan biaya total Rp290 juta dan dana bersumber dari bantuan pemerintah kabupaten sebesar Rp200 juta, Dana Desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp90 juta," terang Marsianus. (sur)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini