Beredar Akun Facebook Palsu Atas Nama Aron Bacalon Bupati Sekadau 2020

Editor: Redaksi

Akun facebook palsu 
SEKADAU, borneopost.id - Beredar di Media sosial (Medso) akun facebook yang mengatas namakan salah satu Bakal Calon Bupati Sekadau pada Pilkada 2020, Aron.SH dengan foto profil bersama Bakal Calon Wakil Bupati Subandrio.SH,.MH (Foto gandeng).


Kepada wartawan, Aron mengatakan bahwa Akun facebook tersebut adalah palsu, karna selama ini dirinya tidak pernah membuat akun facebook. 


"Itu jelas akun facebook palsu, karna selama saya tidak pernah membuat akun facebook. Saya hanya komunikasi lewat WhatsApp (WA) ataupun telpon biasa. Akun facebook yang ada sekarang adalah akun facebook resmi milik saya dengan Pak Subandrio sebagai akun resmi di Pilkada," kata Aron saat ditemui media ini, Minggu (16/7/2020) di kediamanya.


Untuk itu, ia meminta agar siapapun yang menjalankan akun tersebut untuk segera menghapusnya, karna kalau memang tidak ada itikad baik untuk menghapus akun tersebut, dengan sangat terpaksa dirinya akan melapor ke pihak berawjib.


Sebagai seorang kandidat Bakal Calon Bupati sambung dia, dirinya tidak ingin bermain di dunia maya secara serampangan, apalagi andainya dalam akun tersebut nanti ada menposting hal-hal yang menjelekan lawan politik.


"Itu yang saya tidak inginkan, sebab, sebagai salah seorang konstestan di Pilkada, saya dan Pak Subandrio tetap melakukan politik santun, karna itu sudah menjadi slogan partai yang mengusung kami," tegas Aron.


"Saat ini akun resmi kami ada, yakni atas nama Aron - Subandrio yang di oprasikan oleh tim. Tujuan akun tersebut dibuat tentu untuk menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat, misalnya terkait program-program pasangan Aron-Subandrio yang di kenal dengan nama (PAS) Pasangan," tambahnya. 


Ia juga berpesan kepada siapapun dan tim manapun untuk tidak merusak nama salah satu pasangan calon. 


"Mari kita berpolitik santun, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan arif dan bijaksana, tanpa ada rasa permusuhan, jangan mau di pecah belah hanya karna beda pilihan," pesannya. (tim/sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini