Aron, Tawarkan Stimulasi Bidang Pertanian Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

SEKADAU, borneopost.id - Bakal Calon Bupati di Pilkada Sekadau tahun 2020, Aron mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk berpolitik santun. Dalam berpolitik tidak boleh menjelekan pihak lawan, karna sebagai salah seorang konstestan di Pilkada Sekadau dirinya menawarkan banyak program unggulan, bukan menjelekan lawan politik.


"Saya mengajak seluruh simpatisan dan warga Sekadau, untuk berpolitik santun. Artinya, kita tidak boleh menjelekan lawan politik kita, sebab, sebagai bakal calon bupati dirinya menawarkan program kerja kepada masyarakat," katanya saat membuka rapat bersama partai koalisi, Senin, (10/8/2020) di Sekadau.


Ada banyak hal yang akan kita tawarkan kepada masyarakat, misalnya pemberian bibit gratis, baik bibit sawit maupun bibit lainnya, tujuannya adalah agar tidak ada lagi lahan tidur yang tidak dimanfaatkan.


"Jika terpilih nanti, kita siapkan dana dari APBD untuk menbeli bibit sawit atau karet dan bibit lainnya kepada masyarakat sesuai potensi wilayah," katanya.


Misalnya lanjut Aron, yang mau nanam sayur kita berikan bibit gratis, yang mau nanam karet kita berikan bibit gratis, lalu yang mau tanam sawit, kita berikan bibit gratis. Semua itu kita siapkan mengunakan dana APBD.


Maka dari itu kata dia, dalam kampanye kepala daerah kita tidak boleh menjelekan konstestan lain, kita adu visi misi, kita tawar program dan kita minta masukan dari masyarakat, apa yang mereka perlukan.


"Itu yang kita berikan saat kampanye nanti, kita berikan tawaran kepada masyarakat dan kita berikan stimulasi bidang pertanian. Tujuan, agar tanah-tanah kosong masyarakat bisa di manfaatkan," kata Aron.


Dengan begitu sambung dia, lima tahun kedepan ekonomi masyarakat pasti meningkat, apalagi kalau naman kepala sawit, tiga tahun sudah buah pasir. Umur 4 tahun sudah bisa dirasakan hasilnya.


"Cara-cara begini menurut saya cara yang tepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya.


Hal yang sama juga di kata oleh Subanrio bakal calon wakil bupati Sekadau tahun 2020, dirinya bersama pak Aron memiliki konsep jitu untuk mengangkat tarap hidup masyarakat melalui sektor pertanian.


"Kita perkuat bidang pertanian, baik infrastruktur maupun sarana lain. Dengan begitu saya yakin pertumbuhan ekonomi akan cepat naik," pungkas Subandrio, bakal cawabup kabupaten Sekadau. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini