Peduli Masyarakat Terdampak Corona, Sekjen MADN Puji PDIP

Editor: Redaksi
PONTIANAK, borneopost.id – Tokoh Masyarakat yang juga Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional  (MADN), Yakobus Kumis puji kepedulian Pengurus dan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Barat atas kepedulianya kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Minggu (10/05/2020).Hal itu disampaikanya ketika dirinya mendatangi kantor DPD PDI-P dan melihat langsung bagaimana kegotongroyongan Pengurus dan Kader Partai pimpinan Putri Proklamator Republik Indonesia, Megawati Sukarno Putri.

“Saya Salut dan sangat apresiasi kepedulian Pengurus dan Kader PDI-P ini selama terjadinya Pandemi Virus Covid-19 yang terus melakukan aksi sosialnya, mulai dari membagikan masker, jamu, telur, madu, APD dan saat ini bagikan Sembako kepada masyarakat,” ungkap Yakobus Kumis.

Baca juga:
Sekjen MADN Puji Kepedulian PDIP Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19
24 Orang Tenaga Kesehatan di Kalbar Terkonfirmasi Positif Covid-19
Sutarmidji Sampaikan 23 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalbar, 7 Tenaga Medis
Yakobus Kumis yang merupakan Tokoh Masyarakat Dayak ini berharap kepedulian PDI-P bisa terus dilakukan, karena dirinya melihat masyarakat saat ini memang perlu aksi kepedulian nyata, bukan retorika di publik saja.

“Ini adalah salah satu bentuk dimana rakyat membutuhkan pertolongan, rakyat perlu bantuan dan rakyat perlu uluran tangan. Pada saat ini PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat adalah Partai yang peduli dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat,” ungkapnya.

Yakobus Kumis mengatakan, rakyat saat ini sangat terdampak, buruh harian lepas dan orang-orang yang mengantungkan hidupnya dari gaji harian semua terdampak akibat pembatasan-pembatasan oleh pemerintah akibat pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19).Yakobus Kumis mengatakan,  atas nama rakyat yang mendapat bantuan dari PDI Perjuangan menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh partai ini. Ucapan itu juga disampaikan kepada Lasarus, Ketua DPD PDI-P Kalbar yang juga Ketua Komisi V DPR-RI.

Yakobus Kumis juga mengungkapkan terimaksaihnya kepada DPD PDI-P Kalbar yang juga telah menyalurkan bantuan sembako melalui Dewan Adat Dayak (DAD) sebanyak 500 Paket yang akan dibagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya.Sekjen MADN ini juga memberikan apresiasinya kepada bendahara DPD PDI-P Kalbar, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya yang telah mendonasikan seluruh gaji beserta tunjangan selama menjadi Wakil Bupati untuk berikan bantuan berupa sembako kepada masyarakatnya.

“Semoga hal-hal baik seperti ini bisa juga dilakukan oleh partai politik (Parpol) yang lain sehingga semua bisa lakukan secara bersama-sama dan rakyat bisa terbantu semua, jangan hanya saat kampanye saja melakukan hal ini dan itu,” pungkas Yakobus Kumis.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPD PDI-P Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus berharap bantuan yang disalurkan melalui DAD serta Organisasi Kemasyarakatan lainya sebagai kepedulian partainya bisa meringankan beban hidup rakyat yang terdampak Covid-19 dan dengan dibantu semua elemen Lasarus berharap bantuan tersebut bisa tepat sasaran penerimanya.

“Bantuan yang kami berikan ini memang belum seberapa banyaknya, akan tetapi inilah bentuk kepedulian kami kepada rakyat yang saat ini terdampak pandemi Virus Covid-19 ini, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak,” pungkas Lasarus. (tim)

Ediror: Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini