Bawaslu Sekadau Siap Mengawasi Pemilu Sampai ke Tingkat Paling Bawah

Editor: yati author photo

Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Marikun. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau, Marikun memberi tanggapan terkait Pemilu yang akan dilaksanakan Serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Saat diwawancara oleh media ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Marikun mengatakan, Pemilu Tahun 2024 akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum pada besok hari.

"Kami dari Bawaslu tentunya selalu mengawasi tahapan yang dilaksanakan dari KPU," ujar Marikun kepada wartawan media ini. Selasa (13/2/2024).

"Dalam hal ini, kami mengucapkan terimakasih kepada para Partai Politik yang semasa Kampanye, alhamdulillah tidak ada temuan-temuan yang dilanggar oleh partai politik, " ucapnya.

"Dalam hal ini juga, saya mengajak kepada Partai politik dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau agar besok di tanggal 14 Februari tahun 2024 ini, Pemilu serentak berjalan dengan baik, aman dan lancar itulah harapan kami dari Badan Pengawas Pemilu," tambahnya.

"Kami dari Bawaslu juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada temuan-temuan, masyarakat dapat melaporkan kepada Bawaslu," timpalnya.

Marikun juga mengatakan, untuk semua proses yang dilakukan oleh KPU tentunya Bawaslu selalu berkoordinasi dan mengawasi.

"Alhamdulillah sampai hari ini, KPU selalu melaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada dan langkah-,langkah yang telah dilakukan oleh KPU juga sudah cukup baik," ujarnya.

"Kami dari Bawaslu juga tentunya selalu siap mengawasi sampai ke tingkat yang paling bawah. Adapun jumlah PTPS kami yang berada di tingkat paling bawah yaitu ada 698 dan itu sudah siap untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu tahun 2024," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini