Martinus Sudarno Gelar Reses dan Serahkan Alat Musik Tradisional Kepada Masyarakat Ketungau

Editor: yati author photo


Kegiatan Reses dan Penyerahan Alat Musik Tradisional Kepada Masyarakat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PDI Perjuangan Martinus Sudarno Menggelar Reses di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir bersama beberapa masyarakat Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan Reses tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno juga memberikan Alat Musik Tradisional kepada masyarakat perkumpulan Ayoung Tao Ketungau.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban Ayoung Tao Ketungau, Paulus Subarno mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat yang sudah berkenan hadir dalam pertemuan ini.

"Dalam hal ini tentunya saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Martinus Sudarno yang sudah memberikan bantuan Alat Musik Tradisional kepada Suku Dayak Ketungau," ucap Paulus Subarno yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura.

"Alat Musik Tradisional ini merupakan hal yang di inginkan masyarakat Ketungau dari dulu, jadi tentunya hal ini sangat penting dan sangat berharga bagi masyarakat Ketungau," tambahnya.

"Selain itu, Alat Musik ini juga tentunya sangat bermanfaat karena Alat ini digunakan oleh masyarakat Ketungau untuk melaksanakan berbagai upacara adat, baik upacara adat Pernikahan maupun Upacara adat Kematian. Untuk itu kami sangat mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian alat musik ini, dan tentunya Penyerahan seperangkat alat musik tradisional ini juga harus dilakukan lewat upacara adat. Lewat upacara adat, alat musik akan diberkati sehingga dalam penggunaan, barang itu tidak rusak ataupun berubah suara," tutup Paulus Subarno.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PDI Perjuangan Martinus Sudarno juga turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat Ketungau.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan Alat Musik Tradisional kepada Masyarakat Ketungau yang mana hal ini merupakan Pokok Pikiran yang saya ajukan di tahun 2023 lalu," ujar Martinus Sudarno. 

"Sesuai anggaran yang saya dapatkan dari Pokok Pikiran tersebut, maka inilah yang bisa kita berikan kepada masyarakat Ketungau Kabupaten Sekadau, yaitu Alat Musik Tradisional, " tambahnya.

Martinus Sudarno juga menuturkan harapan agar alat musik ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi semua orang.

"Dalam kesempatan ini juga, saya memohon doa restu masyarakat agar di tahun 2024 ini saya bisa maju kembali dan bisa membantu mensejahterakan masyarakat, " pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini