Sosialisasi Masalah DBD Tingkat SD, Ini Kata Mohammad Isa

Editor: yati author photo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Masalah DBD untuk siswa tingkat SD. (Foto: ist)

Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menghadiri Kegiatan Sosialisasi Masalah DBD (Demam Berdarah Dengue) untuk siswa tingkat SD. Kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 02 Desa Mungguk Kabupaten Sekadau. Rabu (1/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan membahas Masalah Penyakit DBD yang saat ini sedang meningkat dan menyerang masyarakat di Kabupaten Sekadau.

"Penyakit DBD sangat dikhawatirkan karena dapat membahayakan kesehatan masyarakat terutama kepada anak-anak," ujar Mohammad Isa.

"Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini kita bersama-sama harus mencegah penyakit DBD ini dengan membiasakan hidup bersih dan tidak membiarkan air tergenang karena hal itu dapat menyebabkan berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah," tambahnya.

Mohammad Isa juga mengatakan, dalam hal ini Pemerintah Daerah dan Dinas terkait tentunya tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu adanya kerjasama bersama stakeholder dalam membasmi dan mencegah adanya penyakit DBD di Kabupaten Sekadau.

"Untuk itu, saya berharap agar kita semua bisa membiasakan hidup bersih, buang sampah pada tempatnya dan jangan membiarkan air tergenang karena hal itu dapat menyebabkan nyamuk berkembang biak dan dapat menimbulkan penyakit Demam Berdarah," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini